Tanah Airku Yang Tergadaikan


0

Bila saya memperhatikan, ternyata sungguh baik Tuhan Sang Pencipta bagi negaraku, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan jika dipikirkan, sungguh “tidak adil” Tuhan Sang Pencipta, karena begitu memberkati negara ini apabila dibandingkan dengan negara lain. Mari kita lihat fakta-fakta berikut dari daftar kekayaan negeri ini :

1. Negara dengan pertambangan emas terbesar dan terbaik di dunia (PT. FREEPORT), namun sayang dikelola oleh pihak asing.

2. Negara dengan cadangan gas alam terbesar di dunia (Blok Natuna), namun sayang dikelola oleh pihak asing.

3. Negara dengan hutan tropis terbesar di dunia, namun sayang nyaris “botak” karena tidak dikelola dengan baik, bahkan penduduk di sekitarnya masih dilanda kemiskinan.

4. Negara dengan penghasil CPO (minyak kelapa sawit) terbesar di dunia, namun sayang banyak di kelola oleh pihak asing, bahkan “tetangga baik” kita, malaysia mengelola 20% hutan kelapa sawit. wuihhhh…

4. Negara dengan lautan terluas di dunia, namun sayang nelayannya terkena kemiskinan akut karena ladang mereka “dijajah” oleh negara lain.

5. Negara dengan letak geografis paling strategis di dunia (dua benua dan dua samudera), saking strategisnya sering di “colek” oleh negara lain namun pemimpinnya hanya diam seribu bahasa. ckckckck…

6. Negara dengan jumlah penduduk terbesar (235 juta) ke 4 di dunia, yang “katanya” Badan Pusat Statistik memiliki kurang lebih 35 juta penduduk miskin, tp kok saya ga percaya ya, kayaknya lebih deh??   ^_^

7. Negara dengan kesuburan tanah yang sangat baik, dimana hasil-hasil alam dapat tumbuh berlimpah. Tapi kok beras, gula dan kawan-kawan masih di impor??

8. Negara dengan pemandangan alam yang sangat eksotis dan kedudayaan yang bermacam-macam, namun cenderung dikelola oleh para amatiran dan nyaris punah.

9. Bahkan, militer kita yang di selama ini kita anggap biasa-biasa saja menduduki peringkat ke-13 terbesar di dunia. Bandingkan dengan malaysia yang hanya di urutan 42, namun masih berani-beraninya menggertak. Dan masih banyak lagi “keajaiban-keajaiban” yang dimiliki negara ini.

Tentunya sangat tidak bijak bila kita hanya melontarkan kritikan tanpa memberikan solusi bagi negara ini. Oleh sebab itu, para “tulang punggung” bangsa, apa solusi buat bangsa kita ke depan???


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Dhanny

2 Comments

Leave a Reply