Review Technics EAH-A800: Headphone Audiophile dengan ANC

anakui.com – Dengan warisan audiophile dan DJ, memilih headphone over-ear menjadi sedikit lebih rumit dengan dirilisnya headphone Technics EAH-A800. Nilai yang dirasakan bagus, suara yang bagus, dan masa pakai baterai yang besar membawa Technics hampir dalam segala hal.

Spesifikasi Technics EAH-A800

Spesifikasi
Jenis headphone: Over-ear tertutup, nirkabel/berkabel
Dimensi dan Berat: 7-11/16 x 6-11/16 x 3-3/8 inci; 10,5 ons
Masa pakai baterai (nilai): 50 jam (ANC aktif)
Jangkauan Bluetooth: 33 kaki
ANC: ya
Dukungan codec: SBC, AAC, LDAC
Kabel Disediakan: Ya

Kelebihan

  • + Suara yang jelas, seimbang, dan benar-benar dapat dipercaya
  • + Masa pakai baterai yang mengesankan
  • + Kualitas bangunan yang bagus dan tingkat penyelesaian yang tinggi
  • + Tingkat kenyamanan yang baik

Kekurangan

  • – Pembatalan kebisingan bukan yang terbaik.
  • – Banyak pesaing harga

Headphone over-ear Technics EAH-A800 memiliki semua yang dibutuhkan: penampilan, kebanggaan kepemilikan, dan spesifikasi kertas. Dalam hal masa pakai baterai, mereka memiliki sebanyak yang dibutuhkan siapa pun.  Dan dalam hal kualitas suara, mereka memiliki kekuatan yang nyata.

Setidaknya jumlah detail yang mereka ungkapkan dan nada dari atas ke bawah yang sempurna. Namun, akan lebih baik jika menyangkut pembatalan bising habis-habisan, dan label harga bisa menjadi masalah. Cari tahu model peredam bising aktif mana yang terbaik yang pernah kami lihat peringkatnya.

Pilih headphone dengan suara terbaik untuk audiofil untuk kualitas suara terbaik. Sementara itu, cari tahu bagaimana kami menemukan headphone Technics EAH-A800.

Harga dan Ketersediaan

Technics EAH-A800 saat ini dijual seharga Rp. 5,2 jutaan di Amazon. Di Inggris, harganya Rp. 4,9 jutaan dari dealer Technics. Atau dengan sedikit diskon melalui Amazon, saat ini tersedia seharga Rp. 4,6 jutaan, sementara di Australia, harga yang diminta sekitar Rp. 5,7 jutaan.

Sobat tidak perlu mencari lama atau mencari dengan susah payah untuk menemukan banyak alternatif yang ditunjuk serupa dari merek yang sama-sama menguntungkan. Alternatif yang solid adalah WH-1000XM4 Sony yang diakui (kesepakatan yang solid jika rumor penggantian yang akan datang benar).

Tapi mengapa berhenti di situ? Dari Bose dan Bowers & Wilkins hingga Sennhesier dan Shure, setiap orang memiliki model kompetitif dan berkualitas yang bersaing untuk mendapatkan perhatian kami.

Desain Technics EAH-A800

EAH-A800 mengikuti desain headphone on-ear klasik yang dibuat untuk kenyamanan dan performa. Tersedia dalam warna hitam atau perak, ini cukup ringkas menurut standar umum dan muat bahkan dalam tas jinjing semi-kaku berbentuk telur. Dan sejauh ‘desain’ visual berjalan, itu terserah sobat. Itu yang kita semua inginkan.

Di dalam, Technics melengkapi EAH-A800 dengan sepasang driver pre-edge dinamis 1,6 inci. Masing-masing dilengkapi dengan ruang kontrol akustik yang dirancang untuk mengatur aliran udara, menghasilkan representasi spasial yang lebih baik dan akurasi frekuensi rendah.

Nyaman dan Pas

Technics menempatkan busa memori berlapis kulit imitasi di dalam penutup telinga dan ikat kepala, dan terbukti taktil dan nyaman. Kekuatan penjepit juga dinilai dengan baik, dan pada 10,5 ons EAH-A800 cukup ringan. Jadi kenyamanan dijamin bahkan untuk sesi mendengarkan terlama.

Fakta bahwa titik kontak dapat dicegah menjadi panas yang tidak nyaman dari panas tubuh pemakainya sendiri merupakan nilai tambah yang besar untuk kenyamanan jangka panjang juga.

Kontrol Technics EAH-A800

Kabar buruk bagi orang kidal adalah EAH-800 menyimpan semua kontrol fisik dan sentuh di earcup kanan. Kabar baiknya adalah ia berdiferensiasi dengan baik dan bekerja dengan andal.

Sejauh kontrol fisik berjalan, ada tombol tiga bagian yang menangani ‘play/pause’, ‘skip forward/backward’, ‘volume up/down’ dan ‘answer/end/reject call’. Tombol lain menangani ‘power on/off/Bluetooth pairing’, dan di sebelahnya ada input USB-C dan koneksi analog 3,5mm.

Permukaan sentuh di earcup kanan sama-sama responsif, tetapi fungsinya agak terbatas. Sobat dapat menetapkannya untuk menangani penyambungan atau penonaktifan peredam bising, mengaktifkan suara sekitar, atau menangani panggilan telepon, tetapi hanya itu saja.

Beri tahu permukaan sentuh apa yang diinginkan di aplikasi kontrol Technics Audio Connect. Sobat juga dapat menentukan berapa banyak pembatalan bising atau suara sekitar yang diinginkan, mengoperasikan pengatur EQ 5-band, menentukan asisten suara pilihan (pilihan Amazon Alexa atau Siri) dan memeriksa perangkat lunaknya.

Pembaruan dan hal-hal seperti itu. Sisi positifnya, aplikasi ini andal dan logis. Sisi negatifnya, bisa dikatakan, adalah fiturnya tidak seluas Sony, dan jauh lebih tidak menyenangkan untuk dilihat.

Kualitas Suara

Daftar apa yang dilakukan Technics over-ear dengan benar jauh lebih panjang daripada yang tidak mereka lakukan, jadi sepertinya ini adalah tempat terbaik untuk memulai. Pada dasarnya, mereka tidak perlu belajar dari saingan nominal mereka. Dari rentang frekuensi terbawah hingga teratas, EAH-A800 dinilai dengan indah.

Itu meyakinkan tanpa pernah realistis, dan mengungkapkan banyak detail dalam hal tekstur dan timbre instrumen, membuatnya mudah untuk dihubungkan.

Jadi, baik sedang mendengarkan “Here Comes the Sun” dari The Beatles, yang terdengar sepenuhnya analog dan organik, atau “She Just Likes to Fight” dari Four Tet, yang diproses dan tidak ada di luar laptop, Technics memahami Anda perlu sampai ke tingkat mikroskopis.  Sepertinya cukup.

Perjalanan dari bagian bawah rentang frekuensi (dalam, terkontrol, dan bervariasi tak terhingga) ke atas (cerah, berkilauan, sangat dekat tetapi tidak pernah kencang) mulus dan merata. Namun di antaranya adalah tempat Teknik paling ekspresif dan menyenangkan.

Benar-benar bertumpuk pada detail, menghidupkan trek vokal dalam prosesnya. Setiap karakter, setiap usaha, setiap intensitas penampilan penyanyi menjadi sorotan. Dengan kata lain, penyanyi itu tak henti-hentinya didengarkan dan menawan.

Banyak gaya dinamis terlihat baik dalam variasi ‘quiet/LOUD’ dan padanan harmonisnya yang lebih halus. EAH-A800 menciptakan panggung suara yang cukup besar dan tertata sangat baik dengan banyak ruang siku untuk memungkinkan setiap elemen rekaman melakukan tugasnya tanpa hambatan.

Dan mereka melakukan pekerjaan yang layak dalam memberikan ritme dan tempo dengan cara naturalistik.

Pembatalan Kebisingan Aktif

Hal-hal yang melibatkan peredam bising aktif kurang terpotong dan kering. The Technics tidak mengubah nada suara apa pun tingkat ANC yang diminta, dan mereka tidak menambahkan apa pun (tidak ada ruangan yang sempit, bahkan tidak ada suara samar dari sirkuit ANC yang bekerja keras).

Namun, mereka tidak menangani suara eksternal sebanyak kompetisi terbaik. Dan bukan hanya Bose yang selalu memiliki bakat supranatural untuk hal semacam ini. Dibandingkan dengan EAH-A800, ada beberapa pesaing yang lebih murah yang dapat melepaskan diri dari lingkungannya dengan lebih menyeluruh.

Daya Tahan Baterai

Kata yang paling tepat di sini adalah ‘cukup’. Technics EAH-A800 memiliki masa pakai baterai 30 jam (mendengarkan codec LDAC resolusi tinggi dengan noise cancelling aktif) dan 60 jam (mendengarkan melalui AAC dengan noise cancelling mati) dalam kasus terbaik. ).

Tak perlu dikatakan bahwa ini adalah angka yang sangat mengesankan dan selanjutnya didukung oleh fakta bahwa Technics dapat berubah dari ‘datar’ menjadi ‘penuh’ dalam waktu sekitar 3 jam. Jus 15 menit untuk pemutaran 10 jam (tanpa AAC, tanpa ANC, dll.) sudah cukup.

Jika sobat seseorang yang tidak selalu dekat dengan catu daya utama dan selalu bepergian, EAH-A800 dibuat agar terlihat lebih menarik dengan angka-angka ini.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

Beberapa masa pakai baterai Technics yang luar biasa dijelaskan oleh fakta bahwa ia menggunakan Bluetooth 5.2 hemat energi untuk konektivitas nirkabel. Ini kompatibel dengan codec SBC, AAC dan LDAC di sini. Itu bagus, tetapi kurangnya codec aptX QualComm agak mengecewakan.

Sebanyak delapan mikrofon ditempatkan pada penutup telinga EAH-A800 untuk mengelola peredam bising, kontrol suara, dan kualitas panggilan.

Tentu saja, sejauh mana Technics telah mencapai (mic beamforming, mic feedforward jauh dari pengaruh luar, dan pemrosesan sinyal yang dirancang untuk menekan segalanya kecuali suara pengguna selama panggilan) terlihat mengesankan saat direkam.  Dan hasilnya juga sangat mengesankan.

Kualitas panggilan sebenarnya cukup baik dalam hal kejernihan dan gangguan luar yang minimal.

Kesimpulan

Tidak ada alasan untuk mengabaikan Technics EAH-A800 karena dunia tidak benar-benar menunggunya. Dalam beberapa hal, mereka menawarkan proposisi sonik yang lengkap dan menarik seperti headphone sub-Rp. 6 jutaan mana pun dalam konfigurasi ini.

Pasti akan sulit untuk menemukan pasangan yang setara yang lebih mengekspresikan detail terbaik dalam rekaman favorit. Namun, kualitas peredam bisingnya sedikit mengecewakan kami, dan seperti yang kita semua tahu, ini hampir tidak tertinggal dari kompetisi.

Leave a Comment