TemanJalan, Temukan Teman Hidupmu di Jalan!

Ada aplikasi perjalanan baru nih, namanya TemanJalan. TemanJalan memungkinkan kita, mahasiswa UI untuk dapat bersosialisasi melalui cara yang lebih menyenangkan dengan jadi teman jalan bagi sesama teman kampus atau mahasiswa dari kampus lain.


0
TemanJalan, aplikasi perjalanan untuk mahasiswa via temanjalan

Tahukah kamu bahwa Jakarta dinyatakan sebagai kota paling macet di seluruh dunia? Menurut data dari Statistik Transportasi DKI Jakarta 2015, pada tahun 2014, jumlah kendaraan umum hanya berjumlah kurang dari 1% dari total kendaraan yang ada di Jakarta. Ketidaknyamanan dalam menggunakan kendaraan umum menjadi salah satu alasan bagi masyarakat untuk menggunakan kendaraan pribadi dalam kesehariannya.

Nih, faktanya, per tahun 2015 saja, Jakarta udah dipenuhi oleh 13.084.372 sepeda motor, 3.226.009 mobil pribadi dan68.537 kendaraan umum. Yep, dan dari 60 ribu sekian itu, kamu bisa temukan sendiri, berapa kali kamu naik kendaraan umum yang udah gak layak pakai?

Masih heran kenapa Jakarta makin macet?

Bisakah kita, mahasiswa UI turut serta dalam usaha mengurangi kemacetan di Jakarta dengan menciptakan kebiasaan baru untuk membuat hidup mayarakat yang lebih nyaman? Jawabannya, bisa. Pake banget!

BACA JUGA: Cara Cepat, Dapat Kost buat Mahasiswa Baru UI

Bersosialisasi Lebih Menyenangkan

TemanJalan bikin kamu ketemu orang-orang baru via infokomputer
TemanJalan bikin kamu ketemu orang-orang baru via infokomputer

Karena sekarang ada yang namanya TemanJalan.com! Nah, co-Foundernya ternyata mahasiswa UI Fakultas Ilmu Komputer 2011 yang bernama  Fauzan Helmi Sudaryanto. TemanJalan memungkinkan kita, mahasiswa UI untuk dapat bersosialisasi melalui cara yang lebih menyenangkan dengan jadi teman jalan bagi sesama teman kampus atau mahasiswa dari kampus lain.

Tentunya lebih menyenangkan berangkat ke kampus bareng teman baru atau ehm… gebetan baru dalam 1 kendaraan yang sama. Selain menghemat ongkos dan uang bensin, kamu juga dapat menemukan pengalaman baru bersama mahasiswa-mahasiswa baru dan perspektif yang baru saat kamu menjalin hubungan sosial selama perjalananmu.

Dirancang khusus untuk mempertemukan kamu dengan mahasiswa lain dari berbagai macam latar belakang studi dan asal kampus, aplikasi ini akan membuat perjalananmu terasa aman dan nyaman, karena semua data pribadi terkait statu kemahasiswaanmu tidak hanya tersimpan dengan baik namun juga terverifikasi dengan baik. Sehingga, kamu tidak perlu ragu untuk berkenalan dengan seseorang yang baru kamu kenal di TemanJalan.com.

TemanJalan, aplikasi perjalanan untuk mahasiswa via temanjalan
TemanJalan, aplikasi perjalanan untuk mahasiswa via temanjalan

Seperti yang tertulis pada FAQ di TemanJalan.com, seluruh pengguna TemanJalan harus melalui tahapan verifikasi dengan menggunakan email institusi atau menggunakan Kartu Tanda Mahasiswa sebagai bukti validitas. Jadi, kamu tidak akan bertemu dengan orang yang benar-benar asing di TemanJalan. Selain itu, kamu juga dapat melihat profil pengguna yang memuat: history perjalanan yang pernah dilakukan; rating pengguna; dan testimoni dari pengguna lain yang dapat membantu kamu untuk mencari teman seperjalanan dengan lebih aman dan nyaman.

Di TemanJalan kamu juga dapat melihat dan menyembunyikan kontakmu, kamu dapat memilih untuk menunjukkan nomor handphone-mu atau hanya menunjukkan LINE IDmu.

Bahkan, selama periode September-Desember 2015, TemanJalan telah diuji coba kepada mahasiswa-mahasiswa di Universitas Indonesia.

“TemanJalan is a great app karena berhasil memfasilitasi keinginan kecil saya untuk ketemu temen-temen baru yang jalur pergi-pulangnya sama, soalnya kadang suka berasa sepi dan bosen kalo nyetir sendirian hehehe,” ungkap Kania mahasiswa Ilmu Administrasi Fiskal UI.

Nah, bagi kamu yang memiliki kendaraan pribadi dan berkeinginan untuk berbagi space, tentunya kamu juga mendapatkan keuntungan tersendiri bila menggunakan TemanJalan.com.

Setiap kali kamu memberikan tumpangan sebagai pengendara, kamu akan mendapatkan poin yang akumulasinya dapat ditukar dengan voucher bensin, voucher pulsa, diskon makanan, steam wallet, dan hal menarik lainnya. Sebagai Penumpang, kamu dapat menggunakan sistem top-up poin yang dimiliki oleh TemanJalan.com untuk dapat menghemat ongkos perjalanan sehari-hari hingga 50%!

Hingga saat ini, sebanyak 3269 mahasiswa di Jakarta telah terdaftar di TemanJalan. Kamu, mau coba?

Yuk, bagikan informasi ini lewat Facebook, Twitter, dan LINE kamu!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

One Comment

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals