Tiga Kata ini Bisa Bikin Kamu Keliatan Anak UI Banget kalo Lagi Ngecakkin Temen

Sebagai mahasiswa, kita tentu saja memiliki temen yang menjengkelkan atau enak banget dibully, karena dia selalu rela-rela aja kalo dicengin. Tinggal pake kata-kata di bawah ini aja untuk ngisengin temen karena kamu akan terlihat anak UI banget deh pokoknya! Apa aja sih tuh? Yuk, dibaca bareng-bareng!


0

Sebagai mahasiswa, kita tentu saja memiliki temen yang menjengkelkan atau enak banget dibully, karena dia selalu rela-rela aja kalo dicengin. Dicakkin, pasti temen-temen pernah melakukan dong atau seengganya pernah denger, artinya ngejailin atau ngeledekin temen. Gak enak banget ya nyebutnya. Bahasa mana pula itu.

Caranya gampang, tinggal pake kata-kata di bawah ini aja untuk ngisengin temen karena kamu akan terlihat anak UI banget deh pokoknya! Apa aja sih tuh? Yuk, dibaca bareng-bareng!

 

Bikun

Katain aja temen kamu yang suka telat dengan kata, "Ye, bikun lu!" via Kaskus
Katain aja temen kamu yang suka telat dengan kata, “Ye, bikun lu!” via Kaskus

Bikun ini emang merupakan transportasi paling efisien yang ada di UI: muat banyak, adem, dan murah. Tapi sayangnya, keterlambatan bikun ini udah familiar banget, sampe ujung dunia pun tau kalo papan jadwal yang ada di halte bikun itu cuma bikin kita berharap. Pilihan terakhirnya adalah ngandelin hoki lagi dan mengorbankan antara hati, kaki, atau dompet; mau nunggu, jalan, atau naik ojek.

Penulis sendiri juga jadi ragu apakah bikun ini terbuat dari steel and iron apa malah justru terbuat dari karet.

Gak deng becanda, positif thinking aja kali kalo bikun telat ini karena haltenya banyak, supirnya dikit, Bikunnya ada salah teknis atau apalah, dan satu lagi: sebagai penguji kesabaran kita.

Daripada ketelatan bikun ini cuma jadi sejarah karena di masa depan bikun udah tepat waktu (semoga 100x), lebih baik kita terapkan sehari-hari buat bahan cengan ke temen yang jamnya super karet.

“Dasar bikun lo!”

 BACA JUGA: 7 Tipe Pengguna Bis Kuning

Perpusat

Tau gak kamu kalo beberapa bagian perpusat ada yang bocor... ya, kaya mulut temen kamu itu via chirpstory
Tau gak kamu kalo beberapa bagian perpusat ada yang bocor… ya, kaya mulut temen kamu itu via chirpstory

Wah pas banget lagi musim ujan nih, jadi kamu bisa ngeliat fenomena yang gak biasa terjadi di Perpusat. Yup. Perpustakaan Pusat UI ini yang dijuluki Crystal of Knowledge emang menyimpan jendela ilmu dari mana-mana, tapi tau gak sih kalo kalo kamu ke sini dan melihatnya lebih dekat dan jauh lagi, akan terlihat bocor di sana sini, entah dari air hujan atau dari AC.

Emang bukan sesuatu yang harus dibesar-besarkan sih karena ya mungkin emang kesalahan teknis, wajar-wajar aja selama ada perbaikan, kita juga gak bisa sepenuhnya memojokkan rektor atau pihak kampus akan hal ini. Ambil keunikannya aja ya, kalo kamu abis curhat atau cerita sama temen dan takut diapa-apain, bilang aja gini,

“Awas lo macem-macem, jangan bilang siapa-siapa, Perpusat!”

“Hah? Perpusat?”

“Iya elo jangan kayak Perpusat”

“Lah kenapa? Gue malah pengen jadi kayak Perpusat. Banyak buku. Gudang Ilmu. Pengetahuan tak terbatas. Hehehe”

“Bocor. Ah elah.”

BACA JUGA: Tanpa Disadari, Ternyata Ada Banyak Kerusakan yang Dialami Perpustakaan UI

HotspotUI

“Yeeee dasar php lo kayak HotspotUI Labil! via widiprikidiw
“Yeeee dasar php lo kayak HotspotUI Labil! via widiprikidiw

Internet sekarang sudah menjadi kebutuhan setiap umat manusia. Gak ada internet hidup hampa bro, katanya. Ada internet aja tetep hampa karena gak ada yang ngabarin, gimana gak ada? Keadaan ini juga sangat relevan dengan mahasiswa yang butuh internet untuk bahan tugas ini itu, maunya banyak, tapi tetep harus gratisan. Nah, hadirnya HotspotUI menjadi solusi bagi fakir-fakir internet, apalagi aksesnya yang katanya super cepet itu.

“Wah, gak sia-sia gue bayar kuliah tujuh setengah juta!”

Ini reaksi mereka kalo bisa internetan dengan lancar dengan si dewa hotspot. Kalo lagi kesel… ya mau diapain lagi, paling minjem Bolt temen atau sepait-paitnye tethering dari hape sambil ngeluh,

“Php amat ini hotspot… Percuma gue bayar kuliah tujuh setengah juta!”

Dan ini yang paling sering terjadi setiap harinya: sinyal HotspotUI full tumpe tumpe, tapi apa daya buka situs SSO buat log in saja tak mampu. Kalo kejadiannya kayak gini, enaknya sih jadiin aja HotspotUI ini sebagai bahan cakkan.

“Yeeee dasar php lo kayak HotspotUI Labil!

Yak kira-kira demikianlah kalo kamu mau keliatan  dan anak UI banget; cakkin aja temen-temen kamu pake kata-kata yang berbau UI. Emang sih fasilitas kampus itu gak ada yang sempurna, selalu ada kekurangan, gimana kita memanfaatkannya dan menjaganya dengan baik aja biar gak tambah rusak.

Kalo kamu punya bahan kataan lain yang asik buat diterapkan dalam kehidupan, komentar aja, yuk!

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
hendrifhrz

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals