Tipe-tipe Teman Seperti Inilah yang Bakal Jadi Superhero Kamu

Kadang ada beberapa jenis temen yang akan selalu kamu butuhkan dari waktu ke waktu selama kuliah, yang kayak begini, nih. Semoga kamu juga jadi bagian teman Superhero, dari teman kuliah kamu ya!


0
Movie Guy via

 

Manusia adalah makhluk sosial. Pembukaan sederhana tipikal ‘latar belakang’ di bab I makalah kamu beberapa waktu lalu, atau malah beberapa waktu yang akan datang. Ini gak salah sama sekali, as in kamu akan selalu butuh orang lain untuk bersosialisasi.

BACA JUGA: Beberapa Karakteristik Teman yang Bakal Kamu Temui Saat Jadi Maba

Pacaran juga termasuk, tapi ini bukan mau bahas itu. Kadang ada beberapa jenis temen yang akan selalu kamu butuhkan dari waktu ke waktu selama kuliah ini. Apa aja tuh?

Gadgetman

Si "Gadgetman" via
Si “Gadgetman” via Photo Credit: Mathieu Thouvenin via Compfight cc

Kesannya macam superhero, bisa juga dipanggil mr. atau ms. Gadget. Penting? Iya. Mungkin kamu memang gak gaptek, tapi seberapa banyak sih gadget yang kamu punya? Seberapa ahli kamu perkara gadget yang kamu miliki saat ini? Kalau sam-ting-wong (something wrong) terjadi pada gadget kamu, kamu bisa apa?

BACA JUGA: Ya Begini Nasib Jadi Anak Fasilkom UI

Nah, disitu si gadgetman ini penting. Dia tahu seluk-beluk segala jenis gadget mulai dari hape monokrom yang antik macam tamagochi sampai ke high-end gadget macam 2-in-1 laptop-slash-tablet terkini. Dia ngerti windows dan apple meskipun OS laptopnya Linux, dia paham caranya bikin halaman daftar isi yang gampang di Microsoft Word, ngakalin supaya flashdisk gak mempan virus autorun, sampai ke tricky-trick AutoCad maupun bikin laptop kamu layarnya kebalik dan bikin kursor kamu work in reverse. Gadgetman will come in handy, asalkan ya kamu hati-hati aja jangan sampe dia ngubah bahasa di hape kamu jadi bahasa ibrani.

 

Solution Guy

Masalah apa pun bisa diatasi sama si Solution Guy via
Masalah apa pun bisa diatasi sama si Solution Guy via Photo Credit: EyeTunes via Compfight cc

Kamu butuh dia disaat-saat hectic dalam hidup, misalnya kamu harus menyelesaikan 4 tugas dalam semalam, atau kamu lagi di tengah-tengah acara dan berbagai masalah muncul mendesak, atau kamu lagi dalam produksi teater dan gak punya banyak waktu maupun duit, atau kamu bingung tentang kuliah yang harus diambil dan siapa yang harus dideketin.

Ya, dia pasti bisa bantu, baik itu menyediakan solusi maupun beneran bantu tenaga. Pemikirannya yang solutif ditambah keahliannya dalam pendekatan strukturalis, niscaya dia bisa breakdown masalah kamu jadi lebih sederhana. Mulai dari bikinin kamu to-do-list berdasarkan prioritas atau probabilitas, sampai ke pros & cons list, timeline, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Ringankan Tugas Kuliah Kamu Dengan Aplikasi-aplikasi Ini

Dia selalu bisa mikir out of the box dan semakin baik di bawah tekanan.  Sounds plausible? Eits jangan salah, orang kaya gini beneran ada loh. Coba perhatiin lagi di sekitar kamu, ada gak orang yang hidupnya keliatan seperti senang-senang aja tapi semua kerjaan dan kuliahnya beres? Nah, mungkin dia orangnya.

 

Movie Guy

Movie Guy via
Movie Guy via Photo Credit: torbakhopper via Compfight cc

Ini juga asik. Tiap orang pasti kenal sama jenis yang satu ini. Dia gak cuma tahu segala jenis film beserta genrenya, atau tahu nama sutradaranya beserta sejarah film buatannya, awards-nya atau ke pemain-pemainnya. Kalau dia kenal kamu dan kepribadian kamu, dia bisa ngasih berbagai rekomendasi film yang pasti kamu suka, meskipun kamu sendiri gak tau kamu bakal suka. Epik.

Kamu bahkan bisa tanya dia tentang berbagai film, ajak main tebak-tebakan judul film, ngecek film di bioskop ada yang bagus atau enggak, film apa yang patut ditungguin kehadirannya di bisokop etc. Lebih epik lagi kalau dia bisa analisis film dan nge-quote dari film untuk dimasukin ke percakapan sehari-hari atau jadi advice buat temennya. Gak nyesel deh punya temen kaya gini.

 

Varys

Kayak Varys, si pusat informasi via hbowatch
Kayak Varys, si pusat informasi via hbowatch

Kamu yang nonton Game of Thrones pasti kenal sama yang namanya Lord Varys. Bayangin kamu punya temen kaya gini. Wihh.

Buat yang gak tau, Varys ini adalah si laba-laba, pusatnya segala informasi gegara punya banyak mata-mata yang berceceran di seluruh penjuru negeri, yang bahkan bisa tau kamu makan apa selama tiga hari belakangan ini. Kalau di dunia kuliah, seru abis. Dia bisa tahu jadwal dosen, jadwal mahasiswa atau mahasiswi yang kamu incar buat PDKT, sampai ke gosip-gosip maupun fakta-fakta seputaran kehidupan kampus.

Even crazier, si Varys ini bisa tahu nilai UTS kamu meskipun itu nilai belum dipublikasiin. Yap, dia punya mata-mata di ruang dosen. Emang sih, merusak privacy, tapi ya kamu juga penasaran dan mau tau lebih dulu, dong? Jadi gak usah protes.

 

Si Tukang Ngasih Kado

Si Tukang Ngasih Kado via
Si Tukang Ngasih Kado via Photo Credit: Sliceof via Compfight cc

Pernah bingung kalau beliin kado buat seseorang? Atau malah sedih banget karena gak pernah ada yang ngasih kado? Kamu harus punya temen si tukang ngasih kado. Jarang banget, tapi memang ada. Macam Leslie Knope dari Parks and Recreation, si tukang ngasih kado ini selalu punya ide cemerlang kalau udah menyangkut kado buat seseorang. Dia paling seneng ngasih kado karena dia mendapat kebahagiaan saat melihat orang yang dia kasih kado itu megap-megap lompat-lompat kesenengan. Seru banget. So, y’all like gift?

BACA JUGA: Ketahuilah, Enam Jenis Hadiah (Anti)Mainstream yang Muncul Saat Wisuda!

Nah, gimana, perlu kan temen-temen kaya yang dijabarin di atas? Atau malah kamu adalah salah satunya? Ayo share tulisan ini via Facebook, Twitter dan Line, siapa tau temen kamu mau daftar jadi salah satunya.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

0 Comments

Leave a Reply