Tips dan Trik untuk Mahasiswa Agar Tidak Malas Mengerjakan Tugas

Tugas kuliah terus berdatangan dan semakin menumpuk? Apa saja sih hal yang bisa dilakukan kalo kamu lagi mager banget buat ngerjain tugas? Yuk terapin tips-tips berikut.


0

Sebagai mahasiswa, pastinya sudah tidak asing lagi dengan namanya tugas, laporan atau apapun itu yang perlu dikerjakan. Selain banyak tugas, mahasiswa juga tak jarang memiliki banyak kegiatan lain seperti organisasi, ikut lomba, paguyuban atau kegiatan non akademik yang lain. Apalagi kalau menjadi mahasiswa UI yang dituntut untuk memiliki hasrat mencari ilmu yang tinggi. Hal ini terkadang malah membuat mahasiswa kurang bersemangat untuk mengerjakan tugas kuliah, karena kesibukan maupun tuntutan yang tinggi. Oleh karena itu, aku mau bagi-bagi tips untuk membuatmu lebih bersemangat mengerjakan tugas.

1. Jangan Suka Tarsok (Entar Esok)

Memang terkadang kalau lagi demotivasi atau ga bersemangat mengerjakan tugas pasti rasanya mager banget. Terus berpikiran kalau masih ada waktu esok untuk mengerjakan tugas. Pola pikir tersebut malah bikin kita sering numpuk tugas jadinya bisa semakin malas karena tugasnya jadi makin banyak. Memang, memulai itu terkadang sulit namum setelah dimulai akan semakin mudah kok. Kadang ya…kita menganggap tugas kita banyak padahal ga sebanyak itu. Kita bisa bikin daftar tugas jadi keliatan deh kalo tugasnya ternyata ga banyak-banyak amat. Terus apabila memang ternyata banyak ya… ya udah nasib wkwk… nggak deng, ikutin tips berikutnya!

2. Tugasnya dicicil

Sumber: universitystudent.org

Tugas kuliah emang kadang ga ada hentinya, dikerjain satu nambah sepuluh. Apalagi kalau tugasnya ga dicicil pasti akan semakin banyak & menjulang tinggi kayak Gunung Semeru. Nyicil tugas tuh bisa buat kita lakukan di mana aja, apalagi sekarang teknologi udah canggih. Kamu bisa download WPS Office terus kerjain deh tugasnya, sambil nunggu kereta, sambil nunggu dosen mulai kelas, sambil jalan ke kantin dan kapan aja. Nyicil tugas kayak gini bisa membantu banget menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat waktu. Kalau kamu orangnya moody-an, ngerjain tugas setiap lagi mood juga bisa jadi ide bagus, dikit-dikit lama-lama jadi bukit.

3. Cari Temen yang Ambis

Selain berasal dari diri sendiri, semangat tuh bisa kita dapatkan dari orang lain. Istilahnya semangat itu menular. Pernah ga sih punya temen yang ambis tapi suka ngajak-ngajak jadinya kita kebawa rajin juga deh. Memang, pergaulan saat kuliah tuh penting, kalau temennya sama yang mageran ya kita ikut males juga. Punya temen yang ambis juga bisa membantu kita untuk disiplin dan bisa belajar bareng jugaa. Pokoknya jadi orang ambis mah boleh-boleh aja asal tahu batasnya dan ga ambis sendirian.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Aisyah Syarofina
Hai! It's me Aisyah... I'm a nursing student (FIK 17). I like cooking, drawing, writing and singing also I'm a movie lover. To get to know me more...hit me up on IG: aissyarofina or visit my website on: https://aisyarofina.wixsite.com/website

0 Comments

Leave a Reply