Tips Fresh Makeup ke Kampus, Ga Ribet dan Ga pake lama! Padatnya kegiatan sehari-hari di kampus dan mengerjakan tugas semalaman merupakan hal-hal yang biasa kita hadapi, girls. Tidak jarang hal ini membuat dampak yang kurang baik terutama pada bagian wajah kita. Wajah jadi terlihat kusam, lelah, bahkan jadi timbul warna gelap disekitar area mata atau biasa kita kenal dengan mata panda. Hal ini membuat look kita jadi tidak terlihat fresh. Oleh karena itu, makeup merupakan hal yang bisa membantu kamu untuk mengatasi ini. Tapi, padatnya kegiatan kita pasti membuat kamu tidak mau ribet kan, girls? Oleh karena itu, simak tips ini agar kamu bisa makeup tanpa perlu ribet dan membuang banyak waktu.

1. Gunakan alas bedak yang ringan pada wajah

Menjalani kegiatan sehari-hari di kampus biasanya membuat wajah kamu kusam, ditambah lagi dengan begadang untuk mengerjakan tugas yang biasanya membuat kita memiliki mata panda. Oleh karena itu, penting buat kamu menggunakan base makeup untuk membuat tampilan wajah kamu lebih fresh. Kamu bisa gunakan BB cream, cushion ataupun tinted moisturizer, karena jenis base seperti ini relatif ringan, tahan lama dan cukup buat kamu untuk meratakan warna kulit sehingga bisa menyamarkan mata panda dan bekas jerawat sehingga kamu terlihat lebih segar.

Selain itu, jenis base makeup seperti ini juga biasanya sudah mengandung SPF sehingga bisa sekaligus melindungi wajah kamu dari sinar matahari. Ditambah lagi, biasanya jenis base makeup seperti ini juga memiliki kandungan untuk merawat wajah sehingga kamu juga bisa sekaligus rawat wajah kamu, girls!. Cara penggunaannya pun gampang banget, kamu bisa gunakan sponge kesayangan kamu atau bahkan menggunakan jari saja untuk mengaplikasikannya. Ohiya, jika kamu ingin base makeup kamu lebih tahan lama kamu bisa aplikasikan bedak tabur diatasnya dengan cara menyapukannya ke wajah dengan menggunakan brush. Gampang kan?

advertisement

BACA JUGA: Mau Tampil Cantik dan Bergaya Saat Wisuda? Jangan Lupa Persiapkan 6 Hal Ini!

2. Rapihkan bentuk alis dengan eyebrow pencil atau eyebrow gel

Ini adalah item yang penting untuk kamu pakai karena dengan menggunakan riasan pada alis akan membuat kamu terlihat lebih fresh dan juga berbeda. Selain itu, ini juga merupakan salah satu trik untuk membuat kamu terlihat “niat” dalam menggunakan makeup meskipun hanya menggunakan sedikit item saja.

Jika kamu ingin membuat alis kamu terlihat lebih tegas atau membentuk alis sesuai dengan bentuk yang kamu suka kamu bisa gunakan eyebrow pencil atau crayon karena pemakaiannya sangat mudah. Kamu bisa langsung mengaplikasikannya tanpa menggunakan brush. Kamu bisa sesuaikan bentuk dan ketebalannya sesuai keinginan kamu.

advertisement

Namun, jika kamu ingin membuat alis kamu terlihat lebih natural dan tidak mau mengubah bentuk alis kamu, kamu bisa gunakan eyebrow gel saja! Cara penggunaannya pun mudah, kamu bisa langsung aplikasikan menggunakan aplikator yang telah disediakan, tinggal kamu aplikasikan ke bagian alis yang perlu dibuat terlihat lebih tebal secara perlahan.

3. Usapkan cream blush

Membuat pipi terlihat merona adalah hal yang perlu kamu lakukan jika kamu ingin terlihat fresh. Oleh karena itu, kamu perlu megaplikasikan blush on ke bagian pipi.

Gunakanlah blush on yang memiliki tekstur cream, karena kamu bisa menentukan look kamu sesuai yang kamu inginkan. Kamu bisa mengatur apakah kamu ingin terlihat natural atau lebih merona dengan menentukan seberapa banyak cream blush yang kamu gunakan.

advertisement

Jika kamu ingin terlihat natural aplikasikan cream blush tipis tipis ke wajah. Selain itu, cara pengaplikasiannya juga mudah, hanya perlu kita usapkan dengan menggunakan jari atau diaplikasikan secara langsung. Blush on dengan tekstur seperti ini tahan lama sehingga cocok untuk dipakai ke kampus seharian.

BACA JUGA: 5 Hal ini Otomatis Mengingatkan Kamu akan Universitas Tercinta

4. Gunakan Lipstick, satu item banyak fungsi!

Sumber: scroolin.com

Agar bibir kamu tidak terlihat pucat, kamu wajib banget menggunakan item yang satu ini! Jika kamu ingin menggunakan yang ringan di bibir, kamu bisa memilih lip tint. Selain ringan karena teksturnya yang watery, warna-warna yang umumnya disediakan juga relatif natural sehingga cocok banget buat ke kampus.

advertisement

Selain itu, lip tint juga tahan lama sehingga kamu ga perlu ribet untuk touch up lagi saat di kampus. Namun, jika kamu ingin menggunakan lipstick dengan banyak varian warna, lipcream adalah pilihan yang tepat buat kamu. Kamu bisa memilih banyak varian warna yang sesuai dengan selera dan undertone warna kulit kamu. Kamu bisa membuat tampilan wajah kamu natural dengan warna nude atau lebih bold.

Selain banyak warna, lipcream ini multifungsi, lho! Supaya ga ribet, kamu bisa gunakan lipcream sebagai blush on dan eyeshadow. Tinggal kamu ambil sedikit di jari kemudian kamu aplikasikan ke bagian pipi dan kelopak mata kamu. Dengan demikian, kamu bisa membuat look kamu terlihat “niat” dengan cara yang cepat dan gampang hanya dengan satu item saja.

***
So, kamu hanya perlu 4 items saja untuk membuat tampilan wajah kamu menjadi fresh saat ke kampus. Selain itu, hanya butuh sekitar 5-10 menit saja untuk melakukannya, cepat dan mudah bukan? Jangan lupa dipraktekkan ya!

BACA JUGA: Masuk UI Cantik Malah Jadi Musibah? Yuk Dengerin Curhatan Mereka