Bagi kita yang tinggal di kosan, membuka lemari pakaian kadang menjadi hal yang membuat stress dan memusingkan. Sehingga pada akhirnya tak jarang kita asal ambil baju apa aja yang ada di lemari tanpa memperhatikan cocok atau tidaknya pakaian tersebut dengan outfit lain yang kita kenakan. Hasilnya? Salah kostum, jelas bikin keki di kampus.

Well, tentunya kamu tidak mau hal serupa kejadian lagi dalam hidup kamu kan? Berdasarkan hasil riset anakui.com, kami menemukan bahwa 7 dari 10 mahasiswa UI tidak mengatur pakaiannya dengan baik saat di kosan. Nggak jarang tuh kejadian, salah pakai celana dalem karena sebelahan letaknya sama ‘cd’ teman sekamar. Atau paling parah, pakai kaos kaki warnanya beda sebelah, akhirnya kepaksa deh ditutup-tutupin sama celana panjang.

Hal-hal seperti ini tidak perlu lagi kamu khawatirkan karena AnakUI.com punya solusi buat kamu!

advertisement

Setelah mencari  berbagai solusi, anakUI.com akhirnya memutuskan untuk mengambil beberapa referensi dari Youtube yang memberikan informasi tutorial seputar bagaimana mengatur pakaianmu di lemari.

Salah satu referensi tersebut mengacu pada situs http://www.handimania.com/, sebuah situs yang dipelopori oleh bapak-ibu kece yang punya beragam tips dan trik untuk mempermudah hidup mereka yang tadinya, sama nightmare-nya dengan kehidupan kamu di kosan. Salah satu triknya adalah trik melipat pakaian dengan waktu singkat. Dengan trik ini, kamu tidak perlu lagi sembarang taruh pakaian di kosan karena buru-buru mau kondangan atau ngejar dosen bimbingan.

Penasaran? Cuss, intip video handimania yang satu ini:

advertisement

 

Nah, sekarang kamu udah tahu gimana cara ngelipat baju yang cihuy? Saatnya kamu bisa merapikan lemai kosanmu agar pakaian kamu dan teman sekamarmu nggak ketukar lagi. Apalagi kalau sampai ketukernya kebawa-bawa hingga ke tempat laundry, lalu di sana ketuker lagi sama punya orang. Walhasil persahabatan dengan sekamarmu pun memuncak hingga perang dunia ke – 19. Nggak mau kan?

Nggak pake lama, simak aja video tutorialnya di bawah ini:

advertisement

 

 

Seru kan? Sekarang coba kamu praktekkan tutorial berikut untuk pakaianmu di kosan. Dijamin kehidupanmu akan jauuuh lebih tenteram dan kejadian-kejadian di atas tadi moga-moga nggak kejadian lagi ke depannya.

advertisement

Share tutorial ini ke teman kamu dengan membagikannya melalui Facebook, Twitter, dan LINE kamu agar teman kamu tidak mengalami kejadian serupa ya, Guys!