Trik Memperbarui Twitter untuk Bisnis Online

Media sosial seperti Twitter menjadi salah satu kanal promosi produk atau jasa yang ditawarkan. Salah satu cara agar calon pembeli tertarik dengan usaha apa yang sedang dijalani adalah dengan membuat tampilan Twitter atau media sosial bisnis Jual Beli online menjadi lebih efektif.

Twitter, salah satu kanal promosi bisnis online Anda

Melakukan ‘bersih-bersih’ pada akun Twitter bisa jadi salah satu senjatanya. Dengan kegiatan ini, seller bisa mengatur dan mengurangi informasi-informasi di linimasa (timeline) yang tidak terlalu penting bagi berlangsungnya bisnis tersebut.

Unfollow Akun Twitter Berkualitas Rendah

Jika Anda adalah pengguna Twitter yang aktif, Anda pasti menyadari bahwa ada akun Twitter yang tak begitu penting bagi usaha bisnis Anda. Misalnya, spammers, akun Twitter yang sudah lama tidak diurusi oleh yang punya, dan akun Twitter yang tidak mem-follow back.

Stop mem-follow akun Twitter seseorang jika ia tidak mem-follow kembali akun Twitter bisnis Anda. Khususnya, jika tujuan Anda membuat akun Twitter adalah untuk mengadakan interaksi antara Anda dan calon pembeli. Untuk membersihkan akun Twitter bisnis Anda dari akun-akun tersebut, Anda bisa menggunakan beberapa situs seperti FriendorFollow untuk mengidentifikasinya.

Follow Akun-Akun Baru

Berikan angin segar bagi linimasa Anda. Follow-lah orang-orang yang memiliki pengaruh besar di dunia Twitter. Yakni, orang-orang yang sering meng-update tweet-nya dan memiliki jumlah followers yang besar. Atau, Anda juga bisa melihat kotak yang terletak di sebelah kanan homepage Twitter yang bernama “Who To Follow”.

Usaha yang Anda punya akan punya kesempatan untuk diperkenalkan oleh akun-akun Twitter tersebut akan lebih besar jika Anda turut me-retweet dan me-reply tweet-tweet-nya.

Beri Tampilan Baru

Situs Twitter memungkinkan Anda untuk mengganti-ganti desain sesuai keinginan Anda. Mulai lah dari mengganti avatar, header, atau background profil akun Twitter bisnis Anda. Desain sendiri lebih membuat pengunjung yakin bahwa Anda adalah pengusaha yang berkualitas.

Sebagai tips, Anda bisa menjadikan header yang terletak di halaman profil Twitter sebagai tempat berkreasi. Anda bisa meng-update-nya dengan foto-foto kegiatan Anda dan tim Anda selama berbisnis online. Ini untuk menunjukkan bahwa usaha Anda benar-benar ada dan berjalan. Anda juga bisa menggantinya dengan foto produk terbaru yang Anda jual atau produk yang sesuai dengan musim yang sedang berkembang. Misalnya, Anda menjual tas. Pada akhir bulan Desember, Anda bisa mengganti header dengan foto produk Anda yang memiliki desain yang cocok dengan perayaan Natal.

Selain header, Anda juga bisa mengatur kotak recent photos di sebelah kiri pada halaman profil Twitter Anda. Hapus foto-foto yang tidak ingin Anda tampilkan di kotak tersebut. Lalu, tambahkan foto-foto, tentunya yang terkait dengan bisnis online Anda, agar Twitter bisnis Anda terlihat up-to-date.

Jangan lupa mempertimbangkan warna dominan pada seluruh desain sebagai identitas produk atau jasa yang Anda jual.

sumber

——————————————————————-
smoga tips2 diatas bsa berguna buat temen2 pebisnis online 😀

Leave a Comment