Di dalam dunia perkantinan fakultas di kampus kita, Kantin Teknik, atau yang biasa disebut Kantek adalah salah satu yang nggak bisa diragukan lagi popularitasnya. Selain karena punya menu yang beragam dan porsi sebanyak kuli, konon Kantek dikenal sebagai tempatnya mahasiswa UI untuk cuci mata, terutama bagi para civitas perempuan yang mendambakan calon imam yang macho, mapan, dan bakalan bergaji besar.

Nah, bicara soal Kantek, ada beberapa menu yang harus kamu cobain kalo kamu memutuskan untuk memanjakan perutmu di fakultas ini. Berikut tujuh kios “paling-paling” khas Kantek –yang wajib kamu coba sesuai dengan kondisi- yang kami coba tuliskan review-nya!

 

Paling Gesit: Warung Jawa

Warung Jawa, Beserta Pelakunya

Seperti namanya, warung ini menyediakan masakan yang Njawani, seperti nasi pecel, gudeg, dan makanan rumahan lainnya. Alhasil, warung ini selalu ramai antrean terutama ketika jam makan siang. Waktu istirahat kamu terbatas? jangan panik! Meski pedagangnya cuma satu, yang menjadi ciri khas dari warung ini adalah pelayanannya yang supercepat, dengan tiga pertanyaan yang selalu sama: “Makan sini-bungkus?” “Pake apa?” “Jadi sekian ribu”, diulang ke semua pembelinya nggak peduli karyawan atau mahasiswa. Ibarat main DOTA, setiap naik level, ibu pedagang warung ini pasti cuma naikin agility-nya aja.

advertisement

Range Harga: Rp8.000,00—Rp12.000,00
Most recommended menu: tumis makaroni, rollade, dan nugget ayam buatan sendiri.

 

Paling Sehat: Gado-Gado dan Nasi Bakar

Sudah cukupkah asupan seratmu hari ini? Kalo jawabannya belum, nggak ada salahnya untuk memakan makanan yang berserat tinggi, misalnya campuran sayur mayur yang dicampur dengan telur rebus dan saus kacang. Warung yang terletak di seberang Mustek ini menjadi jalan pintas detoksifikasi bagi mahasiswa yang keseringan terpapar mi instan terutama di tanggal-tanggal tua. Selain itu, kamu juga bisa memesan nasi bakar yang rasanya nggak kalah enaknya.

Range Harga: Rp9.000,00—Rp12.000,00
Most recommended menu: Pake lontong atau nasi harganya sama aja. Jadi, jangan mau rugi 😀

 

Paling Harajuku: Japanese Food

Lagi akhir bulan tapi kebelet makan masakan Jepang? Kecewa sama franchise masakan Jepang yang sekarang harganya hampir tiga puluh ribu exclude nasi? Tenang, di Kantek ada penjual masakan Jepang yang rasanya nggak kalah dan harganya jauh lebih murah. Japanese Food menyediakan berbagai menu dari negara Nobita, seperti yakiniku, wafuyaki, katsu, tempura, dan lain sebagainya lengkap dengan irisan salad, mayones, serta sumpit-sumpitnya.

advertisement

Range Harga: mayoritas Rp13.000,00-an
Most recommended menu: Katsu dan keluarga besarnya.

 

Paling Heboh: Sate Kantek

Dibanding kios lainnya, pedagang sate menjadi satu-satunya warung yang paling heboh dalam menjual makanannya di Kantek. Dari jarak lima meteran aja, kita bisa melihat dengan jelas asap dapur mengepul tebal di kios ini, dengan aroma khas daging berbumbu yang dibakar di atas bara arang. Sama seperti sate konvensional di luaran sana, kita bebas memilih sausnya, mau kacang atau bumbu kecap, bisa disesuaikan tergantung selera. It’s worth to try!

Range Harga: Rp12.000,00—Rp14.000,00
Most recommended menu: sate ayam dan sate kambing. Emang itu doang sih menunya.

 

Paling Kebarat-baratan: Warung Pasta

Dapatkan Mereka di Jalur Tengah Kantek!

Selain a la Jepang atau Indonesia banget, Kantek juga punya menu masakan barat yang asyik-asyik, misalnya warung ini yang menjajalkan pasta, salad, dan rice bowl. Ets, buat kamu yang perhitungan alias hemat, jangan sekali-kali makan dibungkus di warung ini karena harganya bakal ditambah seribu dari harga semula. Sampai tulisan ini diturunkan, belum ada civitas yang membuktikan apakah kalo kita membawa wadah sendiri, harganya bakal lebih murah atau tetap sama.

Range Harga: Serba Rp13.000,00
Most recommended menu: chicken salad, rice bowl, dan spaghetti carbonara-nya.

 

Paling Gemesh: Es Krim dan Waffle Kopma

Waffle dan Es Krim Kopma

Terletak di pojok Kantek Dalam, terdapat gerobak tempat yang menjual waffle hangat dengan banyak isian, mulai dari coklat, keju, kacang, sampe bruscheta. Merasa kurang manis? Masuk sedikit ke dalam Kopma, kamu bisa menemukan jajanan eskrim cone dan gelas dengan tiga rasa andalan: coklat, stroberi, dan vanila. Bahkan, kamu bisa menikmatinya secara gratis kalo kamu beruntung membeli pas di hari bagi-bagi eskrim gratis. Jadi jangan heran, kalo di fakultas yang katanya lakik banget ini, banyak cowok-cowok yang berjalan di bawah teriknya matahari sambil menikmati es krim pink rasa stroberi.

Range Harga: mulai dari Rp7.000,00
Most recommended menu: isi coklat keju, lumernya berasa!

 

Paling Hits: Cimol dan Kentang Bego

Kentang Cimol dengan Kearifan Lokal

Dibanding menu-menu yang lain, kentang goreng dan cimol adalah jajanan paling baru yang terlahir di dapur Kantek. Alasan kenapa camilan garing ini dikenal dengan nama cimol dan kentang bego adalah banyaknya kandungan MSG yang membuat dia punya rasa bermain. Mau agak lebih sehat? Kamu bisa request pake garam buat menggantikan bumbu rahasia tadi. Kalo takarannya pas, sensasi makan kentang bego di Kantek pun nggak kalah sama kentangnya McD.

Range Harga: Rp5.000-an. Bisa nambah sampe merasa gumoh dan kenyang.
Most recommended menu: kentang digaremin, tapi mintanya sedeng aja.

 

***

Nah, itulah beberapa menu “paling-paling” yang ada di Kantek yang mesti kamu coba kalo sedang iseng makan di sana. Jadi, sudah nentuin kapan mau mampir ke Kanteknya? 😀



[reaction_buttons]