UI Kok Mendadak Macet?


0

Dua hari ini saya pergi ke kampus ada pemandangan lain terutama di sekitar Gerbatama. Ada apa teman-teman? Oh, ternyata ada perbaikan jalan jembatan di samping rel kereta yang  ada di depan kuburan dekat asrama. Akses satu-satunya yang menghubungkan Depok-Lenteng Agung, lumpuh total akibat perbaikan ini. Kendaraan pun harus mengantri satu persatu untuk melewati jembatan ini. Alhasil, kemacetan panjang pun terjadi mulai dari Margonda, bundaran menuju UI, hingga Gerbatama.

Polisi yang kewalahan menangani kemacetan ini mau tidak mau memberlakukan sistem penutupan jalan dari arah Jakarta menuju UI, yang seharusnya bisa langsung naik jembatan, malah dialihkan menuju ke Depok sejak pukul 8 pagi. Hal ini dimaksudkan untuk memecah kemacetan yang terjadi di sekitar Gerbatama. Ada juga sistem lain yang digunakan oleh Polres Depok, yakni membuka jalan masuk UI untuk umum. Kendaraan umum dari arah Depok bisa langsung memutar di depan pintu masuk tempat bayar karcis, langsung menuju Gerbatama melewati jalan dalam pagar UI. Jadi, jangan heran dua hari belakangan ini kita akan melihat bus-bus seperti Miniarta dan Debora lalu lalang dalam kampus dengan membawa penumpang umum.

Jalan masuk UI yang dibuka sebagai putaran menuju Gerbatama itu ternyata membawa dampak bagi mahasiswa, dosen, maupun warga lain yang beraktifitas dalam kampus. Selain kemacetan yang parah, sehingga perjalanan dari depan gerbatama menuju pintu masuk kampus yang biasanya bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 5 menit. Sekarang, untuk masuk ke kampus saja butuh paling tidak 20 menit (untuk yang membawa kendaraan beroda empat khususnya). Kerugian lain akibat dibukanya jalan ini bagi warga UI adalah terlambatnya jadwal perjalanan bis kuning. Seperti yang kita tahu, bikun kita rutenya dari asrama ke asrama. Nah, akibat jalanan di UI dibuka untuk umum, akibatnya waktu tunggu bikun pun menjadi lebih lama karena bikun pun harus antri untuk menuju asrama menjadi kendaraan-kendaraan lain.

Memang, peristiwa ini baru terjadi dua hari terakhir. Tapi, efek yang  sampai mengganggu jalannya aktifitas tidak akan bisa diganti dengan hilangnya waktu akibat kemacetan.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
vinavinavina

6 Comments

Leave a Reply

  1. Akses satu-satunya yang menghubungkan Depok-Lenteng Agung

    hihi, bukan akses satu-satunya lho.. dari depok ke lenteng bisa lewat kukusan-srengseng sawah alias jalur dalam..

    btw, hari ini Kamis, jalanan sudah lancar kembali nih, entah kenapa.. padahal rabu malam (semalem), jalanan di titik situ masih rusak, jadi harus pelan2 lewatnya.. mungkin udah diperbaiki sementara kali ya..

  2. hhee..iya, salah nulis…bukan satu2nya akses….akses utama kali ya, lebih tepatnya…
    trus, udah diperbaikin kah sekarang? udah gak macet lagi donkz…

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals