UI Road to Imagine Cup 2011: Dukungan dari Kampus untuk Peserta Akan Maksimal

Pada hari Rabu tanggal 26 Januari 2011 telah diadakan sebuah acara sharing session antara para peserta Imagine Cup 2011 dari UI dengan para dosen. Acara ini dihadiri oleh 5 orang dosen dan sekitar 35 peserta. Pada acara yang bertempat di ruang rapat besar Fakultas Ilmu Komputer UI ini, dosen-dosen dari UI memberi tahu bahwa dukungan dari kampus akan maksimal. Seluruh tim Imagine Cup 2011 dari UI akan mendapat bantuan pengetahuan dan sharing ide dari para dosen.

Pada acara ini, Pak Wisnu Jatmiko selaku dosen robotika di Fasilkom UI menyatakan bahwa riset yang dilombakan pada Imagine Cup harus benar-benar matang, dan kalau bisa merupakan sebuah riset yang telah berjalan bertahun-tahun dan ingin diimplementasikan dengan teknologi Microsoft.

Walaupun pada acara ini tidak seluruh tim Imagine Cup 2011 dari UI dapat hadir karena masih masa liburan kampus, hal ini tidak menyurutkan niat dan semangat mereka untuk terus bersaing pada kompetisi ini. Untuk kelanjutan dari rangkaian UI Road to Imagine Cup 2011, setiap tim baik yang bersaing di kompetisi software design, game design, maupun embedded development akan menerima bimbingan secara personal dan rutin dari para dosen.

Seperti yang telah ditulis sebelumnya, Imagine Cup 2011 merupakan sebuah ajang perlombaan internasional tahunan yang rutin diadakan oleh Microsoft. Tahun ini, Imagine Cup diadakan di Amerika Serikat dan mengangkat tema “Imagine a world where technology helps solve the toughest problems” dan menitikberatkan permasalah pada Millenium Development Goals dari PBB.

Galeri foto:

Pak Wisnu Jatmiko, Dosen Robotika Fasilkom UI


Pak Yugo K. Isal, Dosen Desain dan Analisis Algoritma, Sekretaris Fakultas Ilmu Komputer UI


Pak Barokah Widodo, Ketua Microsoft Innovation Center UI


Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA