Berita bahagia datang dari Kantor Humas & KIP UI, pasalnya pada ajang tahunan bagi pelaku humas yang digelar di Bandung, Jumat (18/11) tahun ini UI berhasil menggondol penghargaan. Anugerah Media Humas (AMH) 2016 mengganjar Kehumasan Universitas Indonesia sebagai pelaku Penerbitan Media Internal Terbaik Kedua.

Pagelaran bergengsi itu diikuti tidak kurang dari 100 instansi, baik yang ada di pusat maupun di daerah. Acara yang ditujukan sebagai ajang apresiasi humas dalam mencapai kelihaian berkomunikasi antar publik atas kerja nyata instansinya itu, berada di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Dalam perhelatan akbar tahun ini tidak hanya mendapat penghargaan di satu nominasi, namun Universitas Indonesia juga masuk menjadi nominasi di dua kategori lainnya, yaitu kategori Pelayanan Informasi Melalui Internet dan kategori Cinderamata Utama. Hal itu merupakan pencapaian yang patut diapresiasi, mengingat kategori yang dilombakan hanya tujuh kategori. Kategori-kategori tersebut antara lain, Penerbitan Media Internal, Laporan Kerja Humas 2015, Pelayanan Informasi Melalui Internet, Cinderamata Utama, Advertorial, Profil Lembaga, dan Pameran Humas Instansi.

 

BACA JUGA: Kedua Berita ini Bikin Kamu Bangga Banget sama UI

 

advertisement

Penghargaan tahun ini menambah pundi-pundi lemari kaca Kehumasan UI, setelah tahun lalu UI juga meraih penghargaan di ajang ini pada kategori Pelayanan Informasi Melalui Website. Kala itu kampus yang berdiri sejak 70 tahun lalu ini merangsek ke posisi Terbaik Ketiga, di bawah Komisi Pemberantasan Korupsi dan Otoritas Jasa Keuangan.

Penghargaan yang diraih oleh Humas UI (via ui.ac.id)

Penghargaan yang diraih oleh Humas UI (via ui.ac.id)

Anugerah Media Humas 2016 merupakan bagian dari Kegiatan Temu Bakohumas sebagai ajang yang mengkordinasikan antar humas instansi pemerintah di seluruh Indonesia. Bakohumas (Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat) beranggotakan Kementerian/Lembaga, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi Negeri, serta Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, AMH juga menyelenggarakan kompetisi blogger yang menuliskan cerita, kisah, dan hal-hal yang berkaitan dengan Pemerintahan, serta pemberian penghargaan kepada Tokoh Kehumasan terbaik yang diraih Boy Rafli Amar, pelaku humas yang berdedikasi di Kepolisian Republik Indonesia dan juga Mulyaman Hadad, seorang Pemimpin Lembaga yang berkomitmen mendukung peran humas dalam mensosialisasikan fungsi keuangan di Indonesia.

 

BACA JUGA: Beberapa Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Gampang Percaya Terhadap Broadcast yang Mengatasnamakan Pimpinan UI

 

advertisement

Nah, membanggakan bukan? Yuk bagikan artikel ini di akun Facebook, Twitter, dan Line kalian untuk mengibarkan panji-panji Universitas Indonesia sebagai kampus terbaik di Indonesia yang ga Cuma bisa meraih prestasi dari para mahasiswanya, tapi juga para dosen dan stafnya yang bisa berprestasi di tingkat nasional!