Wajah Kamu Jadi Kusam dan Breakout Selama #DiRumahAja? Simak Tips ini!


0
via: labmuffin.com

“Kok di rumah aja tapi mukaku kusam?”

“Kok jadi jerawatan gini padahal dirumah aja”

“Yaampun kok mukaku breakout”

Siapa yang sedang mengalami hal ini?  Mungkin saat ini kalian sedang bingung kenapa kulit wajah kalian jadi bermasalah  padahal kalian hanya di dalam rumah dan bagaimana mengatasinya. Namun, jangan khawatir! Disini ada tips buat kamu agar wajah kamu tetap cerah dan sehat selama di rumah aja.

1. Jangan skip double cleansing!

(sumber: pibuu.co)

Karena hanya di rumah aja, seringkali kita menyepelekan untuk melakukan double cleansing. Padahal, double cleansing tetap wajib untuk dilakukan walaupun hanya dirumah untuk benar-benar memastikan bahwa kulit wajah kita bersih. Selain itu, kotoran dan debu yang masih tersisa di wajah kita dapat menyebabkan berbagai masalah pada wajah kita seperti kusam, jerawat bahkan breakout.

Kamu bisa menggunakan first cleanser seperti cleansing oil, cleansing balm atau cleansing milk dan kemudian dilanjutkan dengan mencuci muka dengan facial wash kesayangan kamu. Kamu pasti gamau kan wajah kamu breakout? Jadi, jangan lupakan step ini ya!

2. Buat wajahmu tetap lembab

(sumber: wisebread.com)

Berada seharian dirumah dengan ruangan ber-AC dapat menyebabkan wajahmu sangat kering. Wajah yang kurang kelembaban dapat menyebabkan wajah menjadi kusam, berjerawat bahkan mengalami penuaan kulit. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kelembaban kulit wajah kamu. Tidak hanya untuk yang jenis kulitnya kering, melembabkan wajah juga perlu dilakukan untuk jenis kulit berminyak karena salah satu penyebab wajah berminyak adalah karena kulit wajah yang kering sehingga memberikan sinyal kepada tubuh untuk memproduksi sebum pada wajah.

Menggunakan pelembab dapat membuat kulit “berkamuflase” sehingga tubuh tidak memproduksi sebum berlebih pada wajah. Untuk yang kulit wajahnya kering, kamu bisa menggunakan moisturizer yang berbentuk cream dan melengkapinya dengan hydrating toner. Sementara untuk yang kulitnya berminyak kamu bisa menggunakan moisturizer yang berbentuk gel agar tidak terlalu greasy.

BACA JUGA: Girls, Ke Kampus Cuma Pake Bedak Aja? Coba Tips Make Up untuk Pemula Ini Deh!

3. Sunscreen is a must!

(sumber: harpersbazaar.co.id)

“Ah kan cuma di rumah aja, ngapain pake sunscreen!” Seringkali anggapan ini terjadi pada banyak orang. Padahal, walaupun cuma dirumah aja sunscreen tetap jadi amunisi yang wajib banget kamu gunakan setiap harinya. Hal ini karena sinar UV juga bisa menembus jendela rumah kamu sehingga kita tetap harus memproteksi wajah kita. Jadi, jangan heran kalau kamu di rumah aja tetapi wajah kamu tetap kusam.

Coba crosscheck lagi apakah kamu sudah menggunakan sunscreen setiap harinya. Kamu bisa menggunakan sunscreen yang biasa kamu pakai untuk ke kampus sehari-hari. Atau jika kamu merasa terlalu greasy, kamu bisa menggunakan sunscreen dalam bentuk spray  atau menggunakan moisturizer/day cream yang  sudah mengandung SPF sehingga kulit wajah kamu terlidungi dari sinar matahari.

4. Gunakan face mask

(sumber: japanobjects.com)

Selama di rumah aja, kita memiliki banyak waktu luang dan lebih leluasa dalam melakukan berbagai kegiatan. Nah, jangan sampai lupa untuk memanfaatkan waktu luangmu ini untuk menggunakan masker ya! Masker merupakan salah satu jenis skincare yang memiliki banyak fungsi tergantung dari jenis masker yang dipilih. Karena banyak jenisnya, kita bisa menyesuaikan masker sesuai dengan jenis kulit kita dan manfaat apa yang ingin kita peroleh seperti menghidrasi, mencerahkan, deep cleansing bahkan anti aging.

Untuk membuat kamu bersemangat menjalankan aktivitas setiap harinya, kamu bisa menggunakan sheet mask sebelum  beraktivitas. Sheet mask dapat membantu untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit wajah kamu. Selain itu, sheet mask juga dapat membuat wajah terasa lebih fresh dan tidak perlu dibilas sehingga cocok digunakan untuk mengawali harimu. Sebelum tidur, kamu bisa menggunakan clay mask atau mud mask untuk membersihkan pori-pori dan wajah kamu dari debu dan kotoran atau menggunakan sleeping mask sehingga ketika pagi hari wajah kamu terasa lembab, bersih dan cerah.

Nah, itu dia tips agar wajah kamu tetap sehat dan terawat selama di rumah aja. Lakukan secara rutin ya, siapa tahu doi juga jadi pangling pas ketemu kamu lagi nanti! Hehe.

BACA JUGA: Hey Ladies, Pernah nggak Mahamin Perasaan Kaum Adam seperti Kami?

Featured image reference: labmuffin.com


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals