Walaupun ke Kampus, Tetep Harus Kece dong Rambutnya! Ini Produk-Produk perawatannya!

“Rambut adalah mahkota wanita” kata-kata yang sudah tidak asing di telinga kita bukan? Rambut memang merupakan aspek yang harus diperhatikan  untuk membuat penampilan kita lebih menarik. Emang seperti apa tips merawatnya? Yuk simak


0

“Rambut adalah mahkota wanita” kata-kata yang sudah tidak asing di telinga kita terutama dari cewek-cewek kuliahan. Rambut memang merupakan aspek yang harus diperhatikan  untuk membuat penampilan kita lebih menarik. Biasanya, agar memaksimalkan penampilan kita menata rambut kita seperti dicatok, di-blow, dikuncir, menggunakan aksesoris atau sekedar dibiarkan terurai namun tetap rapih. Penataaan rambut yang kita lakukan seperti menggunakan alat catokan dan lain-lain dapat menyebabkan rambut kita menjadi mudah rusak.

Selain karena penggunaan alat penata rambut, sinar matahari dan polusi juga dapat menyebabkan rambut kita rusak dan tidak enak untuk dilihat. Oleh karena itu, penting sekali bagi kita untuk  merawat rambut kita. Selain untuk mencegah dari kerusakan rambut, hal ini juga bermanfaat agar rambut kita mudah ditata dan juga terlihat sehat sehingga menunjang penampilan. Banyak sekali jenis-jenis perawatan rambut yang bisa kamu lakukan  sendiri di rumah. Untuk memilih jenis perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi kamu, berikut adalah beberapa jenis produk perawatan rambut yang ada

Hair Tonic

Hair tonic biasa kita dengar digunakan untuk orang tua. Padahal hal ini juga penting bagi kita loh, terutama jika kita memiliki permasalahan dengan kebotakan rambut. Hair tonic sendiri memiliki fungsi utama untuk membantu menyuburkan rambut dan mengatasi kebotakan rambut. Selain itu, hair tonic juga berfungsi untuk memperkuat akar rambut, sehingga juga berfungsi untuk mencegah kebotakan rambut. Sekarang banyak sekali hair tonic yang dijual dipasaran dan tenang saja, wanginya pun tidak mengganggu sama sekali. Jadi, jika kamu memiliki masalah dengan kebotakan atau rambut rontok, kamu bisa menambkan hair tonic dalam rangkaian perawatan rambut kamu.

BACA JUGA: Body Shaming di Kalangan Wanita? Emangnya Wajar Ya?

Hair vitamin

Untuk membuat kita menjadi sehat, kita perlu juga mengkonsumsi vitamin yang cukup dan tidak terkecuali rambut. Oleh karena itu, penggunaan vitamin rambut merupakan hal yang penting untuk dilakukan untuk menutrisi rambut. Vitamin rambut yang ada sendiri terdiri dari berbagai macam bentuk namun biasanya memiliki tekstur cair. Penggunaannya pun mudah, hanya tinggal ambil secukupnya kemudian dipijatkan ke rambut. Dengan menggunakan vitamin rambut, pastinya rambut kamu akan terlihat lebih sehat dan juga mencegah kerusakan rambut.

Sumber: storie.id

Hair fragrance

Sesuai dengan namanya, perawatan rambut ini memiliki fungsi utama untuk membuat rambut kita menjadi harum dan segar. Hal ini akan berguna untuk kita jika rambut kita dalam keadaaan bau apek atau merasa kurang segar. Selain untuk mengharumkan, biasanya hair fragrance sendiri juga memiliki fungsi untuk melindungi rambut dari sinar matahari dan juga mengandung vitamin. Jadi selain untuk  membuat rambut menjadi harum juga berfungsi untuk merawat dan melindungi rambut.

BACA JUGA: Suka Duka Jadi Cewek Kuliah Jurusan Teknik, Apa Aja Ya?

Hair Oil

Buat kamu yang memiliki rambut yang kering, hair oil adalah salah satu perawatan yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi ini. Hair oil ini berfungsi untuk membuat rambut kita menjadi lembab. Selain itu, hair oil ini juga biasanya mengandung vitamin yang baik untuk rambut kita. Kamu bisa menggunakan ini sebelum keramas agar rambutmu menjadi lembab dan juga berkilau.

Hair Mask atau Hair Creambath

Perawatan rambut yang satu ini adalah jenis perawatan rambut yang sudah tidak asing ditelinga kita. Biasanya creambath adalah salah satu perawatan yang disenangi jika sedang berada di salon. Tapi, hal ini bisa kita lakukan sendiri juga. Perawatan ini cukup penting dilakukan, walaupun jenis perawatan ini bukan merupakan perawatan harian. Adapun fungsinya adalah untuk menturisi rambut, melembabkan rambut, dan membuat rambut menjadi sehat. Kamu benar-benar bisa melihat perbedaannya setelah memakainya. Hair mask atau creambath sendiri memiliki fungsi yang serupa, namun bedanya penggunaan hair mask cenderung lebih singkat dan juga biasanya ditujukan untuk rambut yang sangat kasar atau rambut yang diwarnai.

Itu dia beberapa jenis perawatan rambut dengan fungsinya. Kamu bisa menyesuaikan nya dengan keadaan rambut kamu. Jadi, sudah siap punya rambut seperti di iklan shampoo?

Mau Merawat Rambut? Kenali Dulu Jenis-Jenis Produknya!

BACA JUGA: Perspektif Mahasiswa UI Yang Menikah Saat Masih Berkuliah


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.

0 Comments

Leave a Reply