Waspada Pelaku Pencurian di UI, Ciri-ciri Cacat Kaki & Tangan


0
Ilustrasi: Kriminal (ditambahkan oleh Admin)
Ilustrasi: Kriminal (ditambahkan oleh Admin)
Ilustrasi (ditambahkan oleh Admin)
Ilustrasi (ditambahkan oleh Admin)

Kepada seluruh Warga Universitas Indonesia (Dosen, Mahasiswa dan Pegawai) diharapkan untuk mewaspadai pelaku pencurian, dengan keterangan sebagai berikut

Nama: MUHAMAD ALFIN
Tempat, Tgl. Lahir: Sukabumi, 29 April 1992
NIK: 3202322904920001
Alamat: Kp. Kabandungan RT.003/10, Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi
Ciri Khusus: Cacat kaki kiri, kaki kanan & tangan kanan

Pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2010, tertangkap mencuri sepatu milik pegawai FISIP di Masjid UI Depok. Pada hari yang sama, sebelum tertangkap, pelaku juga mencuri helm di Gedung Engineering Center FTUI. Setelah dimintai keterangan, korban mengaku sudah sering melakukan pencurian di Mushollah fakultas di lingkungan kampus UI.

Didalam tas pelaku terdapat dompet berisi STNK motor, SIM C,  KTM UI, kartu ATM BNI, kartu ATM Mandiri, dll. milik seorang mahasiswa FIB UI. Pelaku mengakui mencuri dompet tersebut sekitar dua minggu sebelum tertangkap.

Para korban tidak menuntut hukum atas perbuatan pelaku, karena kasihan mengingat kondisi fisik pelaku yang cacat.  Pelaku dibebaskan dengan catatan tidak boleh masuk kampus UI lagi.

Kepada warga UI dimohon waspada, jika melihat orang tersebut harap melaporkan ke Satpam Fakultas, Subdit PLK atau Pospol UI (Telp. 7875602).


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ismail

14 Comments

Leave a Reply

  1. Mungkin sebaiknya para mahasiswa dan seluruh elemen lebih waspada.. Siapa tahu kalau ada pihak lain lagi yang juga melakukan tindakan serupa. Setidaknya “Sedia payung sebelum hujan”.

    1. sama, berita HOAX supaya bapak lo, si Rektor Goem-LIAR bisa bkin kebijakan lagi yg PASTI-ny ga pro-orang SUSAH.

      1. @ f se…
        komentar loe kayak bukan anak UI yg tau akan sopan santun aja bos…
        jangan bawa2 kata “Bapak” gitu dong… kalau ngomong punya etiket dikit napa…
        pro-orang susah itu pasti, tapi etika berkomunikasi sebagai akademisi dan individu berpendidikan tinggi tetap dijada dong…

        atau jangan2 loe mahasiswa UI yang lolos masuk UI secara “tak sengaja”

  2. hmmm f se mohon intropeksi diri juga apakah anda sudah berbuat yang terbaik? jika ya, coba perlihatkan dari bagaimana anda mengungkapkan pendapat atau opini melalui cara yang santun.

    untuk menanggapi berita yang ditulis, tadi sore baru saja saya melihat pengumuman yang sama beserta photo si anak di pos satpam FT. semoga saja kita lebih aware terhadap lingkungan sekitar kita.

  3. saya hari jumat kemarin tanggal 19 november 2010 kehilangan helm KYT Fullface di parkiran FISIP. . .Helm saya di buka paksa sama si pencuri dari bagasi motor saya.

    kalo ada yang dapet info tentang si pencuri mohon beri tahu saya via FB : Dwi Suryoto.
    Saya mahasiswa Vokasi pariwisata 2010.

  4. hoo masih muda yaa.. tahun ’92, masih 17 tahun, b’arti masih SMA dong yah? wah, klw pelakunya masuk UI lewat SNMPTN gmn tuh..?? jangan dilarang ah.. kasihan :'(