Kuliah itu sederhananya adalah interaksi dosen dan mahasiswa. Biasanya, yang diomongin adalah kalau nggak dosen killer, dosen baik, mahasiswa pinter, mahasiswa ganteng, atau mahasiswi yang bisa kamu kepoin lagi. Perbincangan yang jauh lebih menarik adalah ketika ngomongin interaksi mahasiswa dengan dosen, yang, ehm baik, asik, & menarik. Pasti ada dong, dan beruntunglah kamu kalau ada banyak di kampus kamu, dan lebih beruntung lagi kalau kamu diajar sama dosen-dosen seperti itu. Berikut ini ada 5 ibu dosen yang baik, asik, dan menarik se-UI pilihan anakUI.com.

 

Theodora Yuni Shah Putri, S.H., M.H.

Theodora Yuni Shah Putri

Theodora Yuni Shah Putri

Dosen yang satu ini adalah pengajar di FH, salah satu mata kuliah yang diajar adalah Asas Hukum Pidana. Cantik, jelas. Liat aja fotonya meskipun lebih cantik aslinya. Beberapa mahasiswa sepakat bahwa Ibu Theodora ini cantik dan murah senyum. Selain cantik, pengajar dengan gelar Magister Hukum ini juga lucu dan kocak. Ketika mengajar mata kuliah Asas Hukum Pidana yang notabene sering pakai contoh kasus, Ibu Theodora ini sering memberikan contoh kasus yang kocak-kocak dan lucu, padahal kasus pidana.

 

Dita Arifa Nurani, S.Si., M.Si., M.Sc.

New Picture (1)

Dita Arifa Nurani

Dosen yang satu ini adalah pengajar di FMIPA, tepatnya pengajar Jurusan Kimia. Dosen yang sudah menikah ini merupakan lulusan S2 yang mengajar Kimia Analisis dan juga Kimia Dasar. Beberapa anak Kimia ketika ditanya mengenai Ibu Dita, punya ciri khas tersendiri, yaitu cantik dan bawaannya damai kalau diajar sama beliau. Selain cantik, beliau juga baik dan obyektif ketika mengajar. Di luar kelas, selalu akrab sama mahasiswa, dibuktikan dari beberapa mahasiswa yang punya id Line dari Ibu Dita. Seru kan kalau bisa chatting soal Kimia Analisis via Line. Tungguin Line produksi sticker kimia deh.

 

advertisement

Inaya Rakhmani, S.Sos., M.A., Ph.D.

Inaya Rakhmani

Inaya Rakhmani

Beralih ke FISIP, siapa yang tidak kenal dengan dosen yang satu ini? Bukan sekadar dosen, Ibu Inaya ini juga merupakan senior associate sekaligus ketua Pusat Kajian Komunikasi periode 2014-2017. Papernya yang berjudul Redifining Cultural & National Identity Through Popular Culture sudah terkenal dan dibaca banyak orang. Baca judulnya aja bisa bikin kamu merasa pintar. Mbak Inaya yang cantik ini juga merupakan blogger aktif (inayarakhmani.blogspot.com). Selain cantik, mbak Inaya juga baik dan merupakan salah satu dosen muda teladan di FISIP.

 

Katarina Mellyna, M.A.

Katarina Mellyna

Katarina Mellyna

Meskipun baru saja mengawali karier sebagai pengajar, dosen cantik yang satu ini udah famous sejak masih kuliah. Nggak main-main, dosen yang lebih akrab disapa Kak Melly yang sekarang jadi salah satu tenaga pengajar bidang linguistik di Prodi Prancis FIB UI ini dulunya adalah mahasiswi Prancis angkatan 2007 dan merupakan Mapres FIB UI tahun 2010. Kak Melly juga ikut program double degree dan kemudian langsung diterima melanjutkan pendidikan S2 di INALCO Paris.

Kakak pengajar yang cantik, murah senyum, modis, baik, cerdas, dan punya selera musik yang keren ini juga bisa nyanyi dan main drum, loh. Wajar kalau langsung jadi dosen kesayangan mahasiswa dan bahkan beberapa mahasiswa sudah meniatkan diri untuk ambil kelas yang diajar sama Kak Melly semester depan, bahkan sebelum nilai di SIAK keluar. Ketika dia masuk kelas, one lazy morning langsung berubah karena tetiba kamu denger lagu Something Good Can Work-nya Two Door Cinema Club, dan kamu suddenly in the mood untuk belajar. Mau belajar linguistik?

 

Saraswati

Saraswati

Saraswati

Kamu punya temen yang cantik, itu biasa. Kamu diajar sama dosen yang cantik, enak sih, tapi ya itu juga biasa. Tapi ketika dosen kamu adalah Dr. Luh Gede Saraswati Putri, M.Hum, itu lain cerita. Kenapa?

advertisement

Sederhananya gini: Apakah dosen kamu punya nama panggung? Mbak Yayas punya nama panggung Sarasdewi sebagai penyanyi. Yang lebih keren lagi, kamu pasti pernah cari artis idola kamu di Google dan ketemu halaman wiki-nya.

Yap, Mbak Yayas, dosen Filsafat FIB UI ini ada wiki page-nya. Istri Coki, gitaris Netral ini cantiknya nggak ketulungan. Beliau juga baik dan langganan jadi juri Mapres FIB. Mbak Yayas juga sering mengajak mahasiswa untuk belajar outdoor. Lahir di Denpasar pada 16 September 1983, Mbak Yayas juga pandai menari loh. Jadi, ketika dosen kamu cantik, seorang penyanyi, baik, pintar, dan punya halaman di Wikipedia, itu luar biasa bikin iri.

—

Kamu punya dosen yang kamu rasa bisa masuk daftar top 5 ini? Ayo share tulisan ini via Facebook, Twitter, dan Line untuk berbagi pendapat sama temen-temen kamu dari lintas fakultas untuk bisa dapet info, dosen baik, asik, dan menarik yang mana lagi yang harus mahasiswa UI ketahui.

 



[reaction_buttons]