Yuk Tengok Keseruan Acara Peluncuran Akbar IKM UI 2021

Wah seperti apa sih kemeriahan peluncuran akbar atau yang biasa disebut grand launching IKM UI 2021? Yuk simak


0

Yuk Intip Keseruan Acara Peluncuran Akbar IKM UI 2021. Halo IKM UI! Tahun baru maka ada semester baru, tidak terasa sudah satu tahun kita melakukan pembelajaran jarak jauh, mahasiswa baru tahun angkatan 2020 sudah tidak menyandang status maba lagi, walaupun begitu waktu terus berjalan, bahkan kita sudah memiliki adik tingkat baru loh!

Yap, pengumuman mahasiswa baru dari jalur SNMPTN dan PPKB & Talent Scouting tahun 2021 telah keluar minggu kemarin. Selain punya adik tingkat baru, kita juga memiliki fungsionaris baru di seluruh lembaga kemahasiswaan di UI! Yuk simak baik-baik.

1. Peluncuran Akbar IKM UI 2021

Peluncuran akbar atau yang biasa disebut grand launching pada tahun ini membawakan tema inner hero. Pesan yang ingin disampaikan melalui tema ini adalah: bahwa tidak perlu menyelamatkan jiwa untuk dianggap sebagai pahlawan karena setiap orang merupakan pahlawan bagi dirinya sendiri.

Tujuan diadakannya acara ini adalah, untuk mengenalkan lima lembaga kemahasiswaan di UI beserta fungsionarisnya yang menjabat pada tahun ini. Acara ini tayang pada tanggal 27 Maret pukul 19.00 melalui kanal Youtube BEM UI Official.

2. Dihadiri 5 Lembaga

Benar sekali, ada lima lembaga kemahasiswaan di UI, pertama ada Badan Eksekutif Mahasiswa atau yang biasa disingkat sebagai BEM UI, yang kedua ada lembaga legislatif Dewan Perwakilan Mahasiswa atau DPM, selanjutnya ada Majelis Wali Amanat Unsur Mahasiswa beserta Badan Kelengkapannya atau biasa dikenal sebagai BK MWA UI, lalu ada Kongres Mahasiswa dan yang terakhir ada Mahkamah Mahasiswa.

Masing-masing lembaga kemahasiswaan memiliki peranan serta fungsi yang berbeda-beda, maka setiap lembaga mengenalkan dirinya melalui video company profile sebagai bentuk perkenalan kepada warga IKM UI.

3. Rangkaian Acara

Acara dimulai dengan berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu ada sambutan dari project officer atau ketua pelaksana acara, disusul dengan sambutan dari berbagai ketua lembaga, ada kak Leon dari BEM UI, kak Yosia dari DPM, kak Hilmy selaku MWA UM, kak Fadhil ketua MM UI, dan kak Rizky selaku ketua kongres mahasiswa 2021.

Tak lupa, ada sambutan dari bapak Gari Primananda selaku Iluni UI, dan bapak Tito Latief, M. Si selaku Direktur Kemahasiswaan UI. Setelah perkenalan dan sambutan, ada video perkenalan dari lembaga Kongres mahasiswa, dalam video ini, dijelaskan apa saja wewenang serta tugas dari kongres mahasiswa.

Tak hanya itu, ada sambutan dari ka Fawzi selaku ketua DPM UI tahun 2020, ia mengucapkan selamat atas terlaksananya peluncuran akbar, dan berharap agar semua fungsionaris dałam memberikan usaha maksimal dalam berkontribusi untuk UI.

Ada pula sambutan dari kak Fajar Adi Nugroho selaku ketua BEM UI 2020, dan kak Diffaryza Zaki Rahman selaku ketua MM 2020. Mereka berharap, trap-tiap lembaga dapat memberikan dampak seta kebermanfaatan yang nyata bagi IKM UI, sukses dalam menjalankan program masing-masing, dan dapat memajukan IKM UI di tahun 2021.

Tidak cukup sampai disana, ada penampilan khusus dari skyline mahasiswa FIB UI dan juga Kafin Sultan dari Fakultas Teknik yang membawakan lagu monokrom dari Tulus.

Acara yang dimulai pukul tujuh malam itu berlangsung selama dua jam dan hingga pantauan terakhir, acara tersebut sudah ditonton oleh 1.800 orang. Panitia juga memberikan kuis dengan hadiah berupa uang bagi pemenang yang beruntung.

Nah, bagi kamu yang ketinggalan dan ingin mengikuti keseruan acaranya sekaligus ingin mengenal lebih jauh mengenai lembaga kemahasiswaan di UI bisa menonton tayangan ulangnya loh di platform Youtube channel BEM UI Official.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Rahmadianty Alivia
Saya Rahmadianty Alivia. Dari program Vokasi prodi Komunikasi Penyiaran Multimedia (2019). Saya senang mempelajari hal baru dan memelihara hewan & tumbuhan liar di rumah. Satu fakta unik dari saya adalah saya alergi mi instan. Baca artikel lainnya dari saya.

0 Comments

Leave a Reply