Yuk, Vaksin Di Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia!

Universitas Indonesia kini menggelar Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia, loh. Vaksinasi ini diadakan di Kampus UI, Depok dengan kuota sampai seribu orang per hari!


2
2 shares, 2 points

Ke UI pas PJJ, mau ngapain?

Mau vaksin, dong!

Halo, anak UI!

Meskipun kita tidak bisa bertemu, semoga kita semua tetap sehat selalu ya. Di tengah-tengah kondisi pandemi yang semakin tidak pasti ini, kesehatan merupakan aset penting yang harus dijaga agar terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk penyakit Covid-19.

Untuk terhindar dari virus mematikan tersebut, pemerintah telah menyediakan program vaksinasi untuk kita semua. Vaksin dapat mengurangi risiko kita terkena virus Covid-19 dan dapat mengurangi gejala atau dampak negatif ketika kita terpapar virus Covid-19.

Nah, Universitas Indonesia juga sudah menjalankan program vaksinasi tersebut dengan menggelar Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia, loh. Vaksinasi ini akan diadakan di Kampus UI, Depok. Apa saja sih, syarat dan keuntungannya? Yuk simak bersama!

Hasil Kemitraan dengan berbagai perusahan serta didukung pemerintah

Yuk, Vaksin! (Sumber: twitter univ_indonesia)

Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia ini merupakan hasil dari kerjasama UI dengan PT Mustika Ratu Tbk, Shopee Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Paragon Technology and Innovation, Telkomsel, BNI, BRI, BTN, BCA dan Bank Mandiri.

Selain itu, program vaksinasi yang menggunakan vaksin Sinovac ini didukung oleh Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Kesehtan Kota Depok.

Vaksinasi kali ini merupakan vaksinasi gelombang ke-3 karena sebelumnya telah terlaksana 2 gelombang. Wah, artinya sudah banyak sekali yang menerima vaksin, ya!

Terbuka Untuk Mahasiswa UI, Mahasiswa Se-Jabodetabek dan Umum

Biarpun judulnya Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia, namun ternyata vaksinasi yang telah dilaksanakan tanggal 5 Agustus kemarin sampai 31 Agustus 2021 mendatang ini juga terbuka untuk mahasiswa se-Jabodetabek dan umum, lho!

Syarat yang harus dipenuhi pun mudah. Yang terutama adalah masyarakat Indonesia, dibuktikan dengan KTP Indonesia atau memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan berusia 12 tahun keatas.

Wah, artinya kamu bisa mengajak keluargamu hingga teman-temanmu yang tinggal tidak jauh dari UI, nih. Selain bisa terlindungi dari virus dengan menerima vaksin, kamu juga bisa mengajak mereka mengunjungi kampus kuning tercinta kita, nih!

Mengintip sarana olahraga terbaru Universitas Indonesia

Intip kemegahan Sarana Olahraga Universitas Indonesia sambil menerima vaksin. (Sumber: twitter univ_indonesia)

Untuk yang belum tahu, vaksinasi ini akan dilaksanakan di Sarana Olahraga Univesitas Indonesia, Kampus UI Depok lho.

Sarana Olahraga ini ternyata baru selesai pembagunannya, nih. Sebelumnya, kita mengenal sarana ini dengan sebutan Lapangan PNJ, tempat biasanya teman-teman melaksanakan perkuliahan MPK-Olahraga.

Setelah lama melaksanakan perkuliahan jarak jauh, melihat dan merasakan fasilitas baru di Universitas Indonesia ini tentu menjadi suatu momen yang langka. Dengan mengikuti program vaksinasi mahasiswa UI di Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia ini, kita bisa menerima vaksin sekaligus mengunjungi sarana baru di UI ini, guys!

Waktu spesial untuk menerima jaket kuning angkatan 2021

Sudah gak sabar kan, mengenakan jaket kuning UI?

Mahasiswa baru angkatan 2021 sudah gak sabar ya menerima jaket kuningmu?

Ternyata, mahasiswa baru UI angkatan 2021 dapat langsung mengambil jaket kuning di Balairung UI seusai menerima vaksin di Sarana Olahraga UI, loh!

Jaraknya terlalu jauh? Tenang saja, UI juga menjediakan transportasi berupa Bus UI yang siap mengantarkanmu ke Balairung UI untuk mengambil jaket kuningmu, salah satu identitasmu sebagai mahasiswa UI nih.

Wah, berarti habis vaksin dan menerima jaket kuning bisa langsung foto depan Rektorat, dong? Eits, ingat! Jangan dulu berkerumun atau melepas maskermu ya, demi kepentingan kita bersama. Stay safe and healty, serta patuhi protokol kesehatan ya guys!

Pendaftaran secara online yang mudah

Setelah mengetahui keuntungan-keuntungannya, pasti kalian bertanya-tanya nih bagaimana cara mendaftarnya.

Teman-teman anakUI bisa langsung mendaftarkan diri melalui tautan reservasi.ehealth.co.id/kliniksatelitui. Setelah itu, tinggal memilih waktu yang diinginkan dan mengisi data diri.

Waktu yang dapat dipilih yaitu waktu yang sesuai dengan waktu vaksinasi, ya. Yakni, dari tanggal 5 – 31 Agustus 2021 pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Kuota vaksinasi hanya 1000 orang per hari, nih. Jadi, jangan lupa untuk segera daftar, ya!

Namun ingat. Jika kamu kehabisan, jangan sampai tidak vaksin, ya. Pantau terus media sosial Universitas Indonesia untuk kabar terbaru terkait Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia, serta cari informasi lainnya mengenai vaksinasi di daerah sekitarmu. Saat ini, banyak tempat dan lembaga yang menyediakan program vaksinasi secara gratis, lho. Yuk aktif mencari demi keamanan kita bersama!

***

Nah, itu dia informasi lengkap mengenai vaksinasi di Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia.

Jangan lupa pakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, dan vaksin juga ya!


Like it? Share with your friends!

2
2 shares, 2 points

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Ameni Nazaretha
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UI yang suka menulis dan bermusik. More of Ameni's Articles | Connect with her on LinkedIn

0 Comments

Leave a Reply