#yukngerumbel “Belajar, Berbagi, Menginspirasi”


0

Dari judulnya mungkin kita bisa menyimpulkan sesuatu, sesuatu yang bernama RUMAH BELAJAR BEM UI 2012. Banyak dari mahasiswa UI yang mungkin belum tahu sejarah dan apa aja kegiatan dari RUMAH BELAJAR BEM UI, yang terletak di PKM lantai 2 ini. Tidak kalah banyak juga yang bertanya apa bedanya RUMAH BELAJAR BEM UI dengan rumah-rumah lain yang dimiliki setiap fakultas di UI.

Saat ini, RUMAH BELAJAR BEM UI telah mencapai angkatan kedelapan, sudah sewindu. Delapan  tahun bukan merupakan waktu yang sebentar untuk sebuah kepanitiaan. Seiring bergantinya kepengurusan BEM UI berganti pula kepengurusan RUMBEL. Sesuai dengan namanya, RUMBEL BEM UI, berada dibawah naungan dari BEM UI, departemen Sosial Kemasyarakatan (SOSMAS).

Pada awal terbentuknya, tepatnya tahun 2005, RUMBEL BEM UI hanya diperuntukkan bagi peserta kesetaraan paket C untuk para cleaning service tiap fakultas yang belum menempuh pendidikan SMA. Diharapkan dengan kegiatan ini mereka bisa mendapatkan ijazah sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi mereka. Letaknya juga di pusgiwa bukan seperti sekarang yang bermarkas di PKM lantai 2.

Seiring meningkatnya kebutuhan pendidikan di sekitar UI, maka sebuah keputusan baru lahir, RUMBEL menambah program bimbingan belajar gratis dengan jenjang SD, SMP, SMA dan juga mulai merambah program kesetaraan paket B.

RUMBEL BEM UI merupakan sebuah kepanitiaan yang berlangsung selama  satu tahun dengan periode seperti kegiatan belajar mengajar di sekolah pada umumnya. Kepanitiaan yang tersedia di RUMBEL BEM UI adalah panitia dan pendidik (kami lebih suka menyebut pendidik dibanding pengajar). Bidang kepanitiaan kami terdiri dari HPD, kestari, danship, kreatif, KBM, dan penunjang. Sedangkan untuk pendidik, kami memiliki pendidik untuk mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika, IPS, IPA, geografi, Ekonomi, Sosiologi, dan PKN.

Kepanitiaan ini berlangsung selama setahun, kami tak memungkiri bahwa rasa bosan memang terkadang hinggap, hari Sabtu kami luangkan untuk RUMBEL, namun satu hal yang membuat kami ingin terus berada di RUMBEL, keceriaan, langkah-langkah kecil, derai tangis dan tawa mereka, ucapan terima kasih kakak, itu yang selalu membuat kami ingin kembali ke keluarga ini, keluarga besar RUMBEL BEM UI. Maukah kamu menjadi bagian dari keluarga kami? Kami tunggu kamu yang berani, konkret, siap mengabdi, dan selalu ingin untuk BELAJAR BERBAGI MENGINSPIRASI. #yukngerumbel

Rumbel

Follow us: @rumbelbemui.com Visit:rumbelbemui.tumblr.com


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ito

0 Comments

Leave a Reply