8.961 anggota | 2.850 tulisan | 13.145 komentar | daftar sekarang!

Login

Setelah login, halaman posting tulisan akan terbuka.
Register   |   Lupa Password?
tekan ESC atau klik luar form ini untuk kembali

Login

Register   |   Lupa Password?
tekan ESC atau klik luar form ini untuk kembali

Zivanna Letisha Siregar, Mahasiswi FE Putri Indonesia 2008

 

Lagi-lagi, mahasiswa UI berhasil meraih prestasi gemilang! Kita-kita warga UI patut berbangga hati nih! Salah satu teman kita telah terpilih menjadi Putri Indonesia 2008! Dialah Zivanna Letisha Siregar, mahasiswi Fakultas Ekonomi jurusan Ilmu Ekonomi angkatan 2007. Zivanna yang biasa dipanggil Zizi ini adalah wakil dari DKI Jakarta, dan dia berhasil mengalahkan 37 finalis lainnya dari seluruh Indonesia.
Zizi, dara manis kelahiran 16 Februari 1989 ini menyukai dunia modelling, dan pernah memenangkan Elite Model Look 2006. Dengan kemenangannya di Putri Indonesia 2008 ini, ia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2009.

Zizi merupakan salah satu dari 38 Finalis Puteri Indonesia 2008. Dari jumlah tersebut dipilih sepuluh besar finalis Puteri Indonesia 2008 yakni Amanda Putri Witdarmono (DKI 1), Dian Wulan Paramita (Sulawesi Utara), Ayu Diandra Sari (Bali), Citra Isramij Pedju (Gorontalo), Isabelle Laura Lucon (DKI 4), Yustin Karina (Jawa Timur), Anggi Mahesti (Yogyakarta), Ajeng Patria Meilisa (DKI 1), Raline Rahmat Shah (Sumatera Utara), Zivanna Letisha (DKI 6).

Dari proses tanya jawab, dewan juri menentukan lima besar finalis yakni Sumatera Utara, DKI 1, DKI 6, Yogyakarta, dan Bali. Jumlah tersebut mengerucut menjadi tiga besar finalis yakni DKI 6, Yogyakarta, dan Bali. sumber

Anak-anak UI memang bukan mahasiswa biasa ya. Banyaknya kompetisi bertaraf nasional maupun internasional yang berhasil diraih oleh anak-anak UI membuktikan hal ini. Zizi udah jadi Putri Indonesia, anak-anak EDS juga udah sering juara di berbagai kompetisi debat bahasa Inggris, dan masih banyak lainnya yang tidak tercatat (saking banyaknya!). Ayo temen-temen semua, yuk kita berprestasi juga, masa kita kalah dengan mereka?

Sumber Berita:

  1. Kapanlagi.com
  2. Sinar Indonesia Baru – Zivanna Letisha Siregar Puteri Indonesia 2008

Note: sejauh saya amati di kampus hari ini, tidak ada media lain yang memberitahu tentang kabar gembira ini. Spanduk ucapan selamat dari rektorat yang biasa ada di depan stasiun UI juga tidak ada. Entah di FE ada atau tidak ucapan selamat ini. Sungguh disayangkan, UI masih agak kurang peduli dengan prestasi-prestasi mahasiswanya.

 

Tags:

 
 

Tulisan Lainnya

35 Comments

 
  1. Unggulo says:

    ya iyalah.. ngapain jadi putri indonesia en ntar lagi mo berbikini ria di ajang miss universe kok diberi selamat.. aneh2 aja ni Anda.. masa’ rektorat mo naro spanduk gede2 selamat jadi putri indonesia, la wong putri indonesia aja masih kontroversi. Lagian ga ada korelasi langsung antara studi di UI alias belajar biar pinter ama ikut kontes-kontesan hehe.. justru rektorat malah jadi cemen dan terkesan jadi suka nonton ajang miss-missan yang berlenggak lenggok di tonton jutaan pasang mata. Plis deh, cari kerjaan laen dong.. kepikir juga nggak kalee klo UI mo beri selamat.
    Lu aja yang ampe menulis sebagai “prestasi gemilang” .. hehe.. biasa aja kalee.. bagi saya, dan sebagian besar warga UI ini mah biasa-biasa aja..moso’ diberi selamat.. emang ngga ada prestasi laen apa? Sekalian aja lomba tujuhbelasan UI kasih selamat :)

    salam.

  2. iLm@N says:

    @Unggulo

    Lagian ga ada korelasi langsung antara studi di UI alias belajar biar pinter ama ikut kontes-kontesan hehe..

    loh, yang bilang ada korelasi antara studi di UI dengan kontes2an itu siapa mas? berbagai macam prestasi yang mahasiswa2 UI raih, apakah semuanya didapat dari belajar? anak EDS juara debat, anak Mapala UI juara arung jeram, madah bahana dan paduan suara UI sampe tampil ke luar negeri, dan sebagainya itu, ya emang nggak nyambung sama dunia akademik.. lah itu nggak dipelajari di kampus..

    my only point in this article is, hargailah prestasi atau capaian orang lain.. kalo bisa melebihi prestasi itu, bersyukurlah, dan jangan sombong.. kalo belum bisa berprestasi, mudah2an tulisan ini bisa nyemangati buat jadi berprestasi juga.. semakin banyak ada publikasi atas suatu prestasi, seharusnya semakin banyak orang yang termotivasi untuk berprestasi juga..

  3. popo says:

    mbak Ziva jangan mau ke ajang Miss Universe 2009 ya

  4. andjar says:

    kenapa kok zizi tiba2 ga disetujuin buat masuk miss universe? ini kan juga dia buat mengharumkan nama bangsa dan universitas. seharusnya pada bangga dong. lagian dia juga ga bakalan make the same mistake as nadine did waktu tahun 2006. please dong… kalo pada mau ni negara maju, please think outside the box. udah saatnya kita nyadar kalo kita live in the era of globalization. inget… peserta miss universe yang dari negara lain aja ga tau indonesia dimana. tapi malah pada tau bali. this might be our chance to let the world know of our existence and you guys are not thinking about it. seriously… this is crucial.

  5. ardiansyah says:

    hmm bener sih think outside the box but…

    jangan ninggalin apa yang menjadi kebanggaan dan kekayaan kita dunk.. kan orang indonesia…

  6. sofhal jamil says:

    Anak UI, gituloh….

  7. Veri says:

    @ Ilman…

    Anda benar Ilman, kita memang harus menghargai capaian seseorang…

    Namun, tentu, akan lebih baik capaian maksimal seperti itu terjadi juga di PIMNAS atau apalah yang bener2 nyambung dengan visi universitas riset. Mungkin…..

  8. aku says:

    selamat ya jeng Zizi, eke sebagai mahasiswa FEUI turut berbangga hati ^^

  9. yuudha says:

    kak zizi,,kalo misalnya mau ikut miss universe 2009,,pada saat sesi pakaian bikini,,usahakan kakak pake baju yang agak2 tertutup gtu,,biar ga menjadi kontroversi aja..

  10. NoBacot says:

    Apa sih salahnya kalu ntr di acara kontes miss universe dia pake bikini, saya rasa tidak ada yang perlu dipermaslahkan karena dia pake bajunya dalam proporsinya sebagai kontestan miss universe. kalau dia pake waktu jalan2 ato kerja nah itu baru jadi kontroversi.

  11. ian says:

    Memakai bikini bukanlah budaya Indonesia, orang makassar adalah pelaut handal di nusantara tapi mereka tidak mempelopori budaya memakai bikini.

  12. ya ya ya,
    Sekarang gini deh,
    yang gk suka tu mahasiswi menang ato ikut miss universe,gk usah di tonton lah,klo yang suka tonton aja,gapang kan,
    yang cowo gk usah muna,gw yakin pada suka nonton miss universe,ap lg ngeliat cw make bikini.
    dah lah sekarang lo lo gw gw,biarin orang berkata apa,teruskan prestasimu aja,gk usah mikirin orang,diri sendiri aj blom bener,

    Dah selamat buat mahasiswi UI yang menang kontes miss indo ya,good luck on your future.
    yout future in your hand.^_^

  13. iRHoTeP says:

    #11: bagaimana bila orang Makassar tsb pada bugil?

    Pertama-tama sih selamat buat Zizi, whoever you are.

    Gw sendiRi sih gak peduli mo ada proses bikini/swimsuit, bugil sekalian. Percuma, gak bisa dipegang.

    Jadi buat apa kita masalahin? Risiko ya risiko dia dalam kompetisi, udah syukur dia membawa nama UI dengan baik-baik. Masih mending lah punya prestasi, daripada lo pada ngemeng doang. Ikut apaan kek, lomba panjang-panjangan jenggot atau norak-norakan modifan mobil.

    +iR+

  14. ristiantiputri says:

    iya sangat disayangkan UI kurang perduli sama mahasiswanya yg ikut ini itu, contohnya zizi. waktu itu tim sukses zizi (termasuk gue) kurang mendapat dukungan dari pihak fakultas apalagi universitas. jd ya sekedar minta doa aja. tp pihak ekstern punya pandangan kalo zizi menang gara2 anak UI, kan UI ngasi beasiswa. pdhl dukungan baik dr spanduk, poster, sms, gak ada. harusnya baik dr fakultas maupun universitas lebih aware sm mahasiswanya. kan kalo menang juga ikut bangga dongggg. hehehe.

  15. anak ui says:

    potonya mana ya??
    di upload dong..

  16. hope I know says:

    gw juga nonton ajang pemilihan Putri Indoneisa ! (di tv)
    dari “kapasitas” gw akui zizi di situ memang tiada duanya, tp dari segi kecantikan gw lebih milih anggie (juara 2/anak undip)

    zizi selamat yo !

    bgmanapun juga gw jg ga setuju klw wanita indonesia yg terkenal dengan kesopanannya ikut2an ajang miss Universe, mungkin klw temen2 tau ky apa miss universi itu sebenarnya pasti pada ga setuju..he

    sph

  17. Saya pikir apresiasi trhadap pncapaian prestasi seseorang itu harus dihargai Bung.. Kalau memang Zizi mmiliki kemampuan dalam bidang kontes pemilihan seperti itu mengapa mesti kita kecilkan smangat, harapan, dan perjuangannya dgn komentar orang2 yg sempit pikirannya…

    Kalo memang tdk ad yg mau mengapresiasi usaha yg dicapainya ya uda ga usa sewot lah toh doski sndiri jg ga minta di ucapin smangat koq..

    Wahai saudara2 qu blajarlah untuk brpikir luas, objektif, dan tidak mnngerutu..

    Trakhir sy brsama sluruh saudara2 qu di UI yg pduli dan mnghargai usaha sseorang dlm mraih prestasi mngucapkan
    Congratulation and Celebration for Zizi as Putri Indonesia 2008..

    Smoga dpt brbakti dan mmbanggakan almamater kita… Terima Kasih.. Merdeka!!!!

  18. selamat buat zizi….sebagai mahasiswa UI, khususnya FE :) gw bangga dengan prestasinya….

  19. @ ilm@n

    my only point in this article is, hargailah prestasi atau capaian orang lain.. kalo bisa melebihi prestasi itu, bersyukurlah, dan jangan sombong.. kalo belum bisa berprestasi, mudah2an tulisan ini bisa nyemangati buat jadi berprestasi juga.. semakin banyak ada publikasi atas suatu prestasi, seharusnya semakin banyak orang yang termotivasi untuk berprestasi juga..

    Bener juga apa kata Ilman….banyak prestasi anak UI yang memang gak berhubungan langsung dengan akademis. Tapi dalam karir kemampuan akademis aja gak cukup. Anak EDS misalnya, mereka juara debat, ya pastilah bisa ningkatin kemampuan public speakingnya….gitu juga dengan juara yang laen, pasti banyak pelajaran yang bisa buat masukan dalam pengembangan career path nantinya

    Personally gw kira pinter akademis aja gak cukup prend, kita perlu pinter secara interpersonal juga salah satunya ya dengan menghargai prestasi orang laen. Trus jadi innya sebagai motivasi biar kita bisa berprestasi di bidang kita masing-masing

    Terkait baliho ucapan selamat. Kalo gak salah gw pernah liat ucapan selamat buat Zizi di website-nya FE

    Makasi

    :D

  20. hehehek says:

    fe ui skrg pass grade snmptn nya atau umb dsb nambah jd 90%, hehehe

  21. makhluk malam says:

    sama kayak rikuestnya bro 15..

    pic-nya dunk…

    apalagi pic yg sehari2 dia di FE, mau tau gua macam mana orangnya,,,

  22. odong says:

    pasti cakep yah dia..

  23. ngarepZizi says:

    Iya reques pic-nya dong. Kalo bisa 3gp ato flv tak masalah lah :oops:

  24. ngarepZizi says:

    Pasti cakep yah, kalo sm co yg jelek sombong ga ya?

  25. brain, beauty, behaviour…

    really??

    hahaha

  26. koko says:

    sisi diet brat badan cewek internasional = tbadan – 125 = ….kg, tinggi kamu 178 cm maka= 178- 125=53 kg,, cari klebihan kamu yang beda , mis artika , dia brani ktutup aurat sesi renang, usahain cerdas banyak baca kompas, neweeks, the jakarta pos, blajar driaura raline shah rahmat besar ppi 2008, dia mempesona dari televisi,, blajar dari finalis asal aceh ppi 2004, n banyak puasa

  27. gemo says:

    Mukanya kampungan, kaya ga bisa make-up -_-”

    http://202.6.233.52/g/dayana_mendoza_-_zivanna_lethisa/miss_universe_dayana_mendoza-20080817-006-rury.jpg

  28. Ara says:

    Koq komentarnya aneh2 sih? apakah ini juga termasuk ke-luar biasa-an anak UI??

    Ini sebuah prestasi yang luar biasa banget! Artinya sekarang wanita terbaik di Indonesia ada di UI. lalu kenapa kita nggak bangga??
    aneh deh, jadi bingung. atau jangan2 anak UI sudah terlalu banyak prestasi, sehingga prestasi apapun dianggap biasa.
    entahlah..

  29. amelia says:

    Luar Biasa
    2Thumbs Up untuk UI, 3 TU untuk Zizi

  30. Edy says:

    Saya sangat bangga, anak UI berani berpose seperti ini. ini berarti anak UI emang gak pernah ketinggal zaman. ada rasa sensual yang mendalam setiap melihat foto dia. Kita tunggu kiprah anak UI lainnya yang lebih hot.

  31. Ankenowen says:

    http://www.missuniverse.com menyebutkan bahwa Zivanna Letisha Siregar masuk 3 besar Highest Rating setelah Brazil dan Thailand.

  32. UI & kontes cantik says:

    ooo dari UI ya
    ini ada pendapat mantan dosen UI juga

    Semasa belajar di Paris, Daoed Joesoef mengaku pernah membaca sebuah kasus seorang guru matematika dipecat oleh Menteri Pendidikan Nasional Perancis, gara-gara guru tersebut mengikuti kontes ratu kecantikan daerah yang merupakan awal dari pemilihan ratu kecantikan nasional. Ketika itu tidak ada media yang membelanya, karena publik menganggap kegiatan seperti itu tidak pantas dilakukan seorang guru. Karena itu, menurutnya, jika ada pendidik yang membela kegiatan pemilihan ratu ayu, pantas sekali dipertanyakan bagaimana keadaan nuraninya.

    ”Apa kata inteleknya tidak perlu dipersoalkan, karena sekarang ini keintelektualan bisa disewa per hari, per minggu, per bulan, per tahun, bahkan permanen, dengan honor yang lumayan. Artinya, even seorang intelek bisa saja melacurkan kemurnian inteleknya karena nurani sudah diredam oleh uang,” tulis Daoed Joesoef.

    Daoed Joesoef menolak argumentasi bahwa kontes kecantikan juga menonjolkan sisi-sisi intelektual perempuan dan banyak pesertanya yang mahasiswi. Juga ia menolak alasan bahwa penggunaan pakaian renang dalam kontes semacam itu adalah hal yang biasa. ”Namun tampil berbaju renang melenggang di catwalk, ini soal yang berbeda. Gadis itu bukan untuk mandi, tapi disiapkan, didandani, dengan sengaja, supaya enak ditonton, bisa dinikmati penonjolan bagian tubuh keperempuanannya, yang biasanya tidak diobral untuk setiap orang,” tulis Daoed Joesoef lebih jauh.

    Bahkan, Daoed Joesoef menyamakan peserta kontes kecantikan itu sama dengan sapi perah: ”setelah dibersihkan lalu diukur badan termasuk buah dada (badan)nya dan kemudian diperas susunya untuk dijual, tanpa menyadari bahwa dia sebenarnya sudah dimanfaatkan, dijadikan sapi perah. Untuk kepentingan dan keuntungan siapa?”

    Terhadap orang yang menyatakan bahwa yang dinilai dalam kontes kecantikan bukan hanya kecantikannya, tetapi juga otaknya, sikapnya, dan keberaniannya, Daoed Joesoef menyatakan, bahwa semua itu hanya embel-embel guna menutupi kriterium kecantikan yang tetap diunggulkan. ”Percayalah, tidak akan ada gadis sumbing yang akan terpilih menjadi ratu betapa pun tinggi IQ-nya, terpuji sikapnya atau keberaniannya yang mengagumkan,” tulisnya.

    http://www.hidayatullah.com/index.php?option=com_content&view=article&id=9055:antara-miss-universe-dan-sapi-perah&catid=3:adian-husaini&Itemid=58

  33. musim obral says:

    Kalo Miss Universe dipuja-puja, gak menang pun di elu-elukan, giliran ada yang menang olimpiade sains, fisika, matematika… gak da penghargaan… mana tau?… hfhh… sampe kapan bangsa kita bisa lebih menghargai otak daripada ‘tubuh’… poso-poso pisan… eee… malah… ‘saru’… (musim obral piye… obral-obral..di obral…murah ky… anak UI lho…)…

  34. buL says:

    haduuuhh plis deh… LO KIRA masuk Universe itu gak pake OTAK??

    banyak yang lebih cakep dan sexi drpd zizi.. tapi mereka bisanya cuman mengumbar aurat tanpa bisa membanggakan..

    semua punya bidang masing2 nya dan punya favorite nya msg2…

    nah lo bisanya berprestasi di bidang apa? tunjukan.. nanti pasti ada orang yang mengagumi lo..

  35. Anggodo says:

    crot

 

Leave a Comment

 

Gunakan Gravatar untuk menampilkan avatar.

Silakan login dulu supaya bisa ngasih komentar.