Lagi-lagi, mahasiswa UI berhasil meraih prestasi gemilang! Kita-kita warga UI patut berbangga hati nih! Salah satu teman kita telah terpilih menjadi Putri Indonesia 2008! Dialah Zivanna Letisha Siregar, mahasiswi Fakultas Ekonomi jurusan Ilmu Ekonomi angkatan 2007. Zivanna yang biasa dipanggil Zizi ini adalah wakil dari DKI Jakarta, dan dia berhasil mengalahkan 37 finalis lainnya dari seluruh Indonesia.
Zizi, dara manis kelahiran 16 Februari 1989 ini menyukai dunia modelling, dan pernah memenangkan Elite Model Look 2006. Dengan kemenangannya di Putri Indonesia 2008 ini, ia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2009.

Zizi merupakan salah satu dari 38 Finalis Puteri Indonesia 2008. Dari jumlah tersebut dipilih sepuluh besar finalis Puteri Indonesia 2008 yakni Amanda Putri Witdarmono (DKI 1), Dian Wulan Paramita (Sulawesi Utara), Ayu Diandra Sari (Bali), Citra Isramij Pedju (Gorontalo), Isabelle Laura Lucon (DKI 4), Yustin Karina (Jawa Timur), Anggi Mahesti (Yogyakarta), Ajeng Patria Meilisa (DKI 1), Raline Rahmat Shah (Sumatera Utara), Zivanna Letisha (DKI 6).

Dari proses tanya jawab, dewan juri menentukan lima besar finalis yakni Sumatera Utara, DKI 1, DKI 6, Yogyakarta, dan Bali. Jumlah tersebut mengerucut menjadi tiga besar finalis yakni DKI 6, Yogyakarta, dan Bali. sumber

Anak-anak UI memang bukan mahasiswa biasa ya. Banyaknya kompetisi bertaraf nasional maupun internasional yang berhasil diraih oleh anak-anak UI membuktikan hal ini. Zizi udah jadi Putri Indonesia, anak-anak EDS juga udah sering juara di berbagai kompetisi debat bahasa Inggris, dan masih banyak lainnya yang tidak tercatat (saking banyaknya!). Ayo temen-temen semua, yuk kita berprestasi juga, masa kita kalah dengan mereka?

Sumber Berita:

  1. Kapanlagi.com
  2. Sinar Indonesia Baru – Zivanna Letisha Siregar Puteri Indonesia 2008

Note: sejauh saya amati di kampus hari ini, tidak ada media lain yang memberitahu tentang kabar gembira ini. Spanduk ucapan selamat dari rektorat yang biasa ada di depan stasiun UI juga tidak ada. Entah di FE ada atau tidak ucapan selamat ini. Sungguh disayangkan, UI masih agak kurang peduli dengan prestasi-prestasi mahasiswanya.