Anak UI apalagi koloni pepes kereta pasti udah paham banget nih sama semua yang ada di Stasiun UI. Mulai dari peron pulang-pergi, tempat duduk enak di peron, popbox, tempat ngupil paling enak, tempat ngecengin cewek yang cantik, pokonya pasti kalian hafal banget deh sela-sela kehidupan ‘enak’ di Stasiun UI.

Transportasi kereta atau commuter line emang udah jadi transportasi massal andalan nih buat para pengejar toga di UI yang bolak-balik rumah-kampus. Tapi, karena jalur yang dilewati adalah jalur-jalur sibuk alias padat bin bikin sesek napas, kalian yang naik kereta pasti udah hafal banget jam-jam kalian harus berangkat dan pulang, biar nggak jadi pepes di kereta.

Nah, sebelum berpepes-pepes ria, kalian tentu tau dong kalau sekarang di Stasiun UI ada layanan wifi gratis yang diberikan MacroAd Zone?! Nggak ada password nya kok, tinggal log in aja ke Facebook atau Twitter. Cocok banget buat kamu yang fakir kuota dan ingin menikmati hari-hari menjelang naik kereta, sambil ngupil dan duduk di tempat terenak di peron, pasti kalian juga doyan nih kalo dikasih akses internet gratis.

Eniwey, wifi gratis ini udah tersedia di berbagai stasiun yang ada di Jabodetabek, yaitu Stasiun Juanda, Cikini, Universitas Indonesia, dan Sudirman. Layanan itu diberikan untuk memberikan fasilitas plus-plus kepada para calon pepes penumpang KRL atau Kereta Api agar tetap bahagia menjalankan kehidupan di kereta.

 

BACA JUGA: Begini Caranya Menggunakan Popbox yang Ada di Stasiun UI!

advertisement

 

Pilih yang paling atas kak

Pengakses layanan internet gratis di Stasiun UI nggak dibatesin a.k.a bebas dimiliki semua orang, nggak cuma anak UI, anak mami-papi, anak beruang, sampe anakonda juga bisa akses layanan gratis itu. Buat kalian yang mau nyobain akses gratis yang ada di Stasiun UI, gampang banget! Kalian tinggal buka handphone kalian, aktifkan wifi, pilih nama layanan wifi #FreeWifi-MacroAd-Peron1 atau #FreeWifi-MacroAd-Peron2, tergantung kamu lagi di peron berapa. Kalau udah, nanti bakal ada notif untuk sign in, tinggal pilih deh mau Connect with Facebook atau Connect with Twitter.

Tinggal pilih mau connect via twitter atau facebook

Setelah admin coba verifikasi login menggunakan akun facebook, ternyata nggak bisa log in dikarenakan masih ada bug-bug yang belum terselesaikan. Yaudah deh, percobaan yang kedua adalah menggunakan akun twitter, alhamdulilah sih bisa dan langsung leluasa untuk mengakses apapun(ya kecuali yang dilarang oleh Internet Positif)

Belum selesai nih yang pengen admin kasih tau, ternyata setiap penggunaan waktu 30 menit, kita harus login ulang untuk bisa mengakses internet gratisan ini. Kayak SIAK lah kalo udah 30 menit ga log in ulang bisa time out. Masalah kecepatan, what do you expect lah ya, yang jelas sih lumayan cepat buat sekedar browsing dan chatting di kala kuota sekarat.

 

BACA JUGA: Oalah, Jadi Ini Fungsi Garis Kuning yang Baru-Baru ini Ada di Sekitar Kita?

advertisement

 

Nah, itu dia cara log in-nya, terserah kalian mau masuk via Twitter atau Facebook. Buat kalian yang mau ‘War’ Clash of Clans tapi nggak punya kuota, ajak temen kalian main ke Stasiun UI aja; tapi inget, beli tiketnya dan naik keretanya juga, serta sebarkan artikel ini di akun Facebook, Twitter, dan Line kalian!



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😍 (54%)
  • 😆 (15%)
  • 😭 (8%)
  • 😒 (8%)
  • 😊 (8%)
  • 😡 (8%)
  • 😮 (0%)