Lo anak UI? Gilakkkkk!

Ya, mungkin begitulah pandangan orang ketika mendengar kata “UI”. Tidak bisa dipungkiri bahwa kesempatan bisa berkuliah di kampus kuning ini menjadi dambaan banyak orang di seluruh pelosok Indonesia. Bahkan, banyak orang yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk mengikuti bimbingan belajar tertentu agar bisa diterima di UI. Akhirnya, ketika sudah masuk UI, kebanggaan diri akan melonjak naik. tidak hanya diri sendiri, keluarga dekat hingga jauh pun bisa merasakan bangga.

Dari semua orang yang berlomba masuk UI, ternyata motivasi yang muncul berbeda-beda. Nah, di bawah ini ada beberapa alasan kenapa mereka mau masuk UI.

 

BACA JUGA: Adik-adik SMA Mau Masuk Universitas Indonesia? Sssst, Ini Jalur Rahasianya!

 

advertisement

Karena UI Keren

Kalo pake ini, kekerenan kamu ningkat 1000000% (via youthmanual)

Alasan pertama adalah ‘karena UI keren’. Ini pandangan yang ada di banyak orang, mungkin karena UI adalah satu-satunya kampus yang membawa nama bangsa tanpa ada embel-embel lainnya: Universitas Indonesia. Jadi, pasti UI menjadi cerminan dari pendidikan tinggi di Indonesia dan Internasional. Nah, dari sinilah mungkin banyak orang memiliki alasan ini ketika berminat mendaftar UI.

 

Gampang Cari Kerjaan

“Kamu anak UI? Yaudah langsung jadi CEO aja ya” (via huffingtonpost)

Banyak perusahaan besar akan mencari lulusan universitas terbaik untuk mendorong pertumbuhan perusahaan mereka. Ya, pasti. Perusahaan tidak ingin merekrut orang yang tidak memiliki kualitas mumpuni. Nama UI pun sangat baik di dunia pencarian pekerjaan, bahkan ada yang bilang kalo lamaran anak UI biasanya ditaruh di bagian paling atas.

Karena UI merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di bangsa ini, kualitas lulusannya pun layak untuk dipertimbangkan di dunia kerja. Ini juga menjadi alasan yang kerap muncul ketika ingin mendaftar di UI.

 

Semua karena Orang Tua

“Kamu harus masuk UI ya, kalo nggak Ibu kutuk kamu jadi guitarfish!” (via merahputih)

Sebagai seorang lulusan SMA yang belum mengerti kerasnya dunia ini, banyak juga yang ingin masuk UI karena dorongan (sangat) kuat dari orang tua mereka. Mungkin orang tua mereka pernah mengenyam bangku pendidikan di UI, maka dari itu orang tua mendorong anaknya untuk bisa dapat pendidikan terbaik.

advertisement

 

BACA JUGA: Ketika Mantan Masuk UI Juga, Aku Harus Apa?

 

Setiap orang pasti memiliki alasan khusus kenapa mau masuk UI dan itu yang menjadi pendorong utama mereka bisa lulus ujian masuk. Well, apapun alasan kalian yang mau masuk UI, yang paling penting adalah kalian menyukai jurusan yang kalian masuki. Jangan asal masuk UI aja tapi tidak masuk di jurusan yang kalian suka, dampaknya akan berimbas pada hasil akhir yang kalian dapat kan? Jadi, pertimbangkan baik-baik ya bidang ilmu yang ingin kalian kuasai.

Sampai jumpa di kampus keren, Universitas Indonesia.



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😆 (56%)
  • 😍 (13%)
  • 😡 (6%)
  • 😭 (6%)
  • 😮 (6%)
  • 😊 (6%)
  • 😒 (6%)