Bagi mahasiswa UI, mengadakan berbagai acara bukan suatu hal yang asing. Banyak banget acara yang diselenggarakan oleh berbagai macam lembaga maupun kepanitiaan di UI itu sendiri. Acaranya juga macem-macem, ada yang fun, syahdu, sampe serius. Semuanya menggambarkan “pesta”-nya anak UI bangetlah pokoknya. Iya dong, masa buku dan cinta melulu.

Nah, oleh karena itu, anakui.com punya rekomendasi acara yang wajib banget kamu datengin selama kuliah di UI! Ya, selagi masih mahasiswa dan masih sering ke kampus, seengaknya sekali dalam kehidupan ngampus kamu ikutan acara-acara keren berikut ini, karena serunya jadi mahasiswa itu tidak terulang dua kali!

 

JGTC

Acara tahunan festival musik jazz yang diselenggarakan oleh FEB UI via Youthmanual

Acara tahunan festival musik jazz yang diselenggarakan oleh FEB UI via Youthmanual

Siapa sih anak UI yang gak tau sama JGTC? Yup, Jazz Goes to Campus ke-39 yang tahun ini diselenggarakan tanggal 27 November 2016 mendatang merupakan festival musik jazz yang diselenggarakan oleh FEB UI.

Dari nama acaranya gak kedengeran sama sekali kan kalo acara ini merupakan prokernya BEM FEB UI? Wah, berarti acara ini udah keren banget dan udah dianggap masyarakat layak dikatakan sebagai prokernya satu UI, padahal yang jadi panitia cuma anak-anak FEB loh!

Dengan harga tiket mulai dari Rp65-  Rp78 ribu, kamu gak akan rugi karena gak cuma penyanyi papan atas lokal aja yang hadir di sini tapi juga internasional, loh! Contohnya aja tahun lalu ada Lenka dan tahun ini ada Daniel Powter! Bener-bener harus nyobain seenggaknya sekali dalam seumur hidup kamu biar tambah afdol jadi anak UI.

advertisement

 

Supporter Olimpiade UI

Serunya jadi supporter di Olimpiade UI via Cyberspace & Time

Serunya jadi supporter di Olimpiade UI via Cyberspace & Time

Siapa sih yang meragukan hype-nya supporter Olimpiade UI, apalagi bidang olahraga mayor kayak futsal, basket, dan bulu tangkis? Masing-masing fakultas tentu saja mengerahkan massa sebanyak-banyaknya untuk mendukung kontingennya dan menunjukkan kepada seluruh umat siapa yang paling kompak dan paling asyik.

Intinya sih ikut aja, sekali aja deh setidaknya kalo kamu anaknya mageran, asal tau aja gitu rasanya supporteran gimana. Dua fakultas yang terkumpul dalam satu stadion, gymnasium, atau perHall saling menggaungkan yel-yel kebanggaannya masing-masing. Euforia yang akan kamu terus kangenin sampai kapan pun.

 BACA JUGA: Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Kamu Turun Jadi Supporter di Olimpiade UI

 

Seminar Berbayar

Kamu harus datengin minimal sekali seminar berbayar di UI via Fakultas Teknik Universitas Indonesia

Kamu harus datengin minimal sekali seminar berbayar di UI via Fakultas Teknik Universitas Indonesia

Susah banget ngitung seminar yang diselenggarakan oleh mahasiswa UI, apalagi kita terdiri dari bermacam program studi dengan fokusnya tersendiri. Tentu dari tiap lembaga di fakultas masing-masing memiliki proker seminar yang bertujuan memperdalam bidang studi dari narasumber yang berpengalaman.

advertisement

Akan tetapi, dari sekian banyak acara seminar yang diselenggarakan, tentu saja ada setidaknya satu program seminar besar dan berbayar yang pembicaranya juga keren deh pokoknya. Nah, yang ini nih, yang kamu harus datengin minimal sekali selama kuliah di UI! Pastinya akan beda banget sama seminar-seminar gratis dan kecil biasa, seminar berbayar ini diselenggarakan di auditorium yang kece, profesionalitas panitianya tinggi, pembicaranya orang-orang penting semua, dapet lunch dan seminar kit, bahkan ada beberapa yang ada gala dinner-nya juga loh! Berkualitas deh pokoknya.

Selain kamu harus dateng, kamu juga harus ngerasain gimana rasanya jadi panitia ini, lagi-lagi minimal sekali dalam hidupmu. Kalo kamu jadi panitia, dresscode-nya pasti pake baju bagus semacam blazer dan kawan-kawannya. Kapan lagi mejeng make jas atau blazer di depan temen-temen kampus?

 

CompFest

 Ada pameran teknologi atau playground yang pastinya menakjubkan di CompFest via bem.cs.ui.ac.id

Ada pameran teknologi atau playground yang pastinya menakjubkan di CompFest via bem.cs.ui.ac.id

Acara yang berkaitan dengan teknologi satu ini dan diselenggarakan oleh BEM Fasilkom UI juga gak boleh ketinggalan kamu ikutin, nih. Selain ada pameran teknologi atau playground yang pastinya menakjubkan, ada berbagai macam lomba dan academy yang hadiahnya gak nanggung-nanggung loh! Liat aja seberapa banyak sponsor dan media partner yang tercantum di poster acara mereka. Meyaknikan banget gak, tuh?! Ditambah lagi, tahun ini CompFest 8 mengundang HiVi! pada main event-nya. Satu acara yang gak boleh terlewatkan, bukan? Wajib banget kamu datengin biar makin melek sama teknologi.

 

Wisuda Genap

Rasain atmosfirnya wisuda paling heboh di UI via metrotvnews

Rasain atmosfirnya wisuda paling heboh di UI via metrotvnews

Nah, terakhir nih. Admin bukan bilang kamu harus wisuda di genap ya hehehe… Kalau mau ganjil ya silakan, 6,5 tahun misalnya. Eh maap.

Iya, wisuda genap merupakan wisuda yang paling heboh karena berbarengan dengan penerimaan mahasiswa baru. Pada wisuda ini, mahasiswa baru akan menjadi paduan suara yang mengiringi para wisudawan. Serunya lagi, mereka semua mengenakan jakun hasil jerih payah melawan kemalasan latihan padus yang kalo gak lengkap kartunya satu biji aja, gak dapet jakun. Betul begitu? Hahahaha.

Ya gak usah dijelasin panjang lebar lagi dah, mungkin bagi kamu yang waktu maba dateng wisuda genap untuk mengiringi wisudawan udah merasakan atmosfir merindingnya gimana, yang belum ngerasain, pokoknya wajib kudu harus dateng wisuda genap minimal satu kali seumur hidup deh!

 

Udah ah, gitu aja, oleh karena itu agar supaya jika menjadi, silakan mulai dari sekarang yang jomblo cari temen buat ikut acara di atas biar afdol jadi anak UI dan biar ada bahan cerita untuk anak dan cucu kelak. Selamat merayakan pesta!



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😊 (67%)
  • 😆 (22%)
  • 😍 (11%)
  • 😡 (0%)
  • 😭 (0%)
  • 😮 (0%)
  • 😒 (0%)