“Coy, gue mampir ke Perpusat dulu ya, mau beli minum di Indomaret”

Tahukah kamu bahwa minimarket saingan toko sebelah ini akan segera berhenti beroperasi di Perpusat UI?

Buat kalian para kongko-ers Perpusat mungkin kalian harus sedikit berduka karena sumber asupan snack murah kalian akan berkurang sejak Indomaret Perpusat ini beroperasi terakhir kalinya pada Sabtu, 8 Juli 2017.

Apakah ini ada hubungannya dengan tujuh sebelas yang sudah tidak lagi beroperasi di Indonesia?

Hmmm, bukan kok…

Saat ini belum ada info resmi di website UI maupun UI Update itu sendiri terkait hal ini, mengingat Indomaret ini merupakan ventura dalam rangka murni bisnis. Akan tetapi, berdasarkan informasi yang didapatkan Glory Lamria, Teknik Kimia FTUI 2015 yang secara kebetulan menanyakan hal terkait langsung kepada karyawan pada hari terakhir Indomaret ini beroperasi, penutupan Indomaret Perpustakaan Pusat UI disebabkan karena pihak UI tidak memperpanjang kontrak dengan mitra tersebut. Sedangkan, karyawan yang selama ini bekerja di sana akan dipindahtugaskan ke lokasi lain.

advertisement

“Guys jd hari ini hari terakhir banget indomaret perpus ui buka #rippopmie :(,” ujar Glory  dalam Instastories-nya pada 8 Juli 2017 itu.

Anyway, untuk mengenang jasa minimarket tri warna ini, yuk mari kita ingat-ingat kenangan-kenangan yang khas banget dengan Indomaret Perpusat UI.

 

BACA JUGA: 4 Fasilitas Perpusat UI ini Bikin Kamu Komentar: “Ini Perpustakaan apa Mall?”

 

1. Antrian yang Selalu Panjang

Mirip-mirip lah ya antriannya. (via twitter)

Bukan Indomaret Perpusat UI kalau antriannya tidak panjang. Entah apa yang sebenarnya membuat minimarket disini selalu ramai didatangi pembeli. Bisa jadi karena memang kebanyakan anak UI mampir ke Perpusat bukan untuk mencari buku tapi untuk ke outlet-outlet yang ada, termasuk Indomaret ini. Selain itu, Indomaret merupakan tempat yang paling mengerti kantung mahasiswa dalam penjualan barangnya. Jadi tidakd heran kalau antriannya sampai mengitari ruangan Indomaret itu sendiri.

advertisement

 

2. AC yang nggak Pernah Pas Dinginnya

Aduh, panas! (via blog.lazada)

Salah satu hal yang paling khas dari Perpusat UI adalah ACnya yang bikin adem. Tapi rasanya nggak untuk tempat yang satu ini. Entah mengapa itu bisa terjadi, mungkin berhubungan dengan begitu banyak pembeli yang datang dan berdesakkan di dalam Indomaret sehingga ACnya nggak pernah berasa. Namun, setidaknya masih ada mbak-mbak dan mas-mas kasir Indomaret yang masih bisa mendinginkan hati *lah

 

3. Kursi dan Meja Simbolis

Ngobrol ringan di depan Indomaret! (via googlemaps)

Tidak berbeda dengan Indomaret-Indomaret biasanya, Indomaret Perpusat ini juga menyediakan kursi dan meja di depan minimarket tersebut. Hanya saja sepertinya meja dan kursi tersebut memang jarang dipakai dalam waktu yang lama dan menjadi sesuatu yang simbolis saja bagi para mahasiswa UI. Iya dong, kita kan demennya melingkar berkumpul duduk di lantai.

 

4. Meeting Point Paling Mudah

Sekalian aja dipasang ini, ya. (via chirpstory)

“Ketemu di Perpusat ya!”

“Dimananya? Perpusat kan luas”

“Indomaret aja!”

Minimarket yang berada di lantai dasar Perpusat UI ini memang sering kali beralih fungsi sebagai sebuah meeting point para mahasiswa UI, terutama bagi para mahasiswa yang akan mengerjakan tugas kelompok, para maba yang mengerjakan perkerjaan angkatan, dan lain sebagainnya. Hal ini dikarenakan letaknya yang affordable, cukup luas, dan pas untuk berkumpul. Soalnya, kalau mau di Starbucks berat di kantong he he he.

5. Saksi Bisu atas Dosa Kita

Nggak boleh ya (via tim4814)

Peraturan dibuat untuk diapakaAaaaAaan? DIPATUHI!!!

Yup benar sekali teman-teman, hal yang paling diingat lagi tentang Indomaret yang satu ini adalah saksi bisu dosa kita semua. Inget loh, di dalem Perpustakaan UI, kalo udah nge-tap KTM baik di kubikus, meja panjang buat diskusi, ruang iMac, apalagi ruang baca, kamu tidak diperkenankan untuk makan, apalagi makan kripik singkong yang bunyinya kriuk kriuk.

Nah makanya, kita harus mengenang saksi bisu atas dosa kita yaitu Indomaret ini, penyedia berbagai snack murah meriah yang bikin kita tergoda buat melanggar peraturan dan memakannya di tempat-tempat terlarang.

Mungkin ini juga salah satu penyebabnya Indomaret ditutup, biar kita nggak buat dosa serupa lagi huhu. Becanda kok.

 

BACA JUGA: Buat Kamu yang Suka Nyebelin di Perpustakaan UI: 7 Etika yang Harus Kamu Tahu

 

Mungkin ini saatnya kita mengucapkan selamat tinggal buat semua kenangan di Indomaret itu, terutama untuk snack-snack murah kesayangan kita. Admin sendiri juga masih belum tau nantinya akan diganti dengan apa, mengingat Perpusat UI yang saat ini sedang mengadakan renovasi pada beberapa bagian. Intinya, kapan-kapan kalau kamu datang ke Perpusat, jangan kaget ya kalau sudah tidak bisa menemui Indomaret lagi dan doain diganti dengan yang lebih baik. Bye-bye, Indomaret.

P.S: Maaf ya nyebut merk terus, nggak ada tujuan promosi kok!



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😭 (75%)
  • 😆 (12%)
  • 😡 (4%)
  • 😒 (4%)
  • 😮 (4%)
  • 😍 (2%)
  • 😊 (0%)