Simpan lah tas dan bukumu, lupakan keluh kesahmu.

Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira!

Hehe, pasti bacanya sambil nyanyi ya?

Yups, nggak terasa kita udah memasuki masa liburan! Bahkan udah berjalan satu bulan. Yeay!

Buat yang dari kemarin belum sempet nge-shutdown laptopnya atau yang dari kemarin laptopnya cuma di-sleep doang, coba deh kasih waktu buat istirahat. Buat kertas-kertas fotokopian tentir, soal, dan sebagainya coba dikumpulin trus disisihin biar nggak merusak euphoria liburannya, atau mungkin bisa juga didaur ulang jadi notes baru, lumayan kan bisa ngirit dikit.

Admin udah punya beberapa rekomendasi tempat untuk mengisi liburan yang seru dan affordable nih! Mau tau apa aja? Yuk disimak!

advertisement

 

Museum

Banyak banget museum yang ada di Jakarta, dan sayang banget pastinya kalau nggak dimanfaatin.

Mulai dari Museum Wayang, Perangko, Gajah, Tekstil, sampai Museum Bahari juga ada! Wah banyak banget nggak sih tempat-tempat keren yang bisa kita kunjungi? Oh iya, tapi Museum Bahari di sini isinya bukan spesimen menu-menu makanan di Warteg Bahari Kutek ya! Hehe. Tapi tentang kemaritiman Indonesia. Aih keren banget nggak tuh?

Atau nggak kalian bisa coba main ke galeri-galeri kayak Galeri Nasional Indonesia, ARTsphere Gallery, Ciputra Artpreneur, Ruci Artspace, dan sebagainya.

Selain bisa nambah pengetahuan akan sejarah dan juga wawasan, kalian bisa juga loh dapet teman-teman baru. Hmmm seru banget nggak sih? Apalagi kalau kalian punya kesamaan interest? Siapa tau abis dari museum otak kita jadi terisi, hati pun juga terisi. Aish!

 

advertisement

Pantai

Pantai? Emang Jakarta punya pantai?

Eits jangan salah, Jakarta juga punya pantai loh! Yups pantai Ancol. Atau kalau kalian males ngeliat bocah-bocah main kubur-kuburan pasir, kalian bisa jalan-jalan ke Ancol Beach City buat ngerasain sensasi makan di pantai yang pastinya bakal seru abis!

Atau kalau kalian bosan ke sana, kalian bisa coba ke Pantai Indah Kapuk hehe. Memang isinya bukan pasir atau deburan ombak sih, tapi banyak banget kuliner-kuliner yang nggak bisa diragukan lagi rasanya! Atau nggak kalian bisa ke Hutan Mangrove yang ada di PIK.

Ya tetep bukan pasir dan deburan ombak sih, tapi lumayan lah bisa naik perahu ala-ala, sama bisa ngerasain embusan angin sepoi-sepoi.

Kalau kalian mau ke pantai beneran, bisa coba untuk nyebrang ke pulau-pulau yang ada di kepulauan Seribu. Contohnya kayak Pulau Pari, Pulau Macan, Pulau Pramuka, dan sebagainya.

Gimana cara ke sana?

Kalian bisa pergi melalui Muara Angke kalau mau irit, atau Marina Ancol, meskipun lebih mahal tapi kalian bisa sekalian liburan ala-ala sambil foto-foto cantik di deck kapal asal tahan masuk angin. Biasanya mereka akan menyajikan rute-rute perjalanan untuk ke sana. Atau nggak kalau kalian nggak mau repot bisa ikut open trip dari travel-travel loh!

 

BACA JUGA:

 

Show

Rekomendasi lainnya, kalian bisa banget nonton konser, pertunjukan, dan semacamnya. Contohnya kayak pertunjukan-pertunjukan kebudayaan yang sering ada di Galeri Indonesia Kaya, pertunjukan orchestra yang sering ada di Aula Simfonia, atau seminar dan talkshow yang sering diadakan oleh berbagai instansi tertentu, serta berbagai acara lainnya.

Wah, seru banget sih. Kalian bisa melepas stress dengan nonton konser sambil ikut nyanyi yang sebenernya curhat colongan, atau ngakak, nangis, dan merasakan dag-dig-dug saat menonton film dan teater. Motivasi hidup kalian juga bisa meningkat dengan menghadiri seminar & talkshow, serta event-event lainnya.

Dijamin deh kalau kalian belum pernah mencoba hal-hal ini sebelumnya, kalian bakal dapetin pengalaman yang amat berbeda!

 

Kondangan

Hal yang terakhir ini kayaknya harus banget kalian coba. Seenggaknya sekali gitu seumur hidup.

Coba deh kapan-kapan kalian dateng ke nikahan orang yang sebenernya nggak kalian kenal. Siapin aja amplop + gocengan, lalu cus kalian bisa makan all you can eat. Lumayan kan selain kalian kenyang makan makanan yang ada, kalian juga bisa termotivasi untuk belajar dan kerja lebih giat untuk membangun masa depan yang lebih baik. Hehe.

 

BACA JUGA:

 

Yups, segitu dulu ya rekomendasi liburan yang mungkin bisa kalian coba! Tenang aja tempat-tempat tersebut bisa didatengin sendiri kok! Jadi aman buat kalian yang mau me-time atau mengasingkan diri.

Tapi yakin kalian mau sendiri doang perginya?



Apa pendapatmu tentang tulisan ini? BARU!
  • 😆 (100%)
  • 😭 (0%)
  • 😡 (0%)
  • 😒 (0%)
  • 😮 (0%)
  • 😍 (0%)
  • 😊 (0%)