Category: Tulisan Pembaca

Tulisan kiriman pembaca setia anakUI.com

Hi Maba UI, Ini Tipe-Tipe Senior yang akan Kamu Temui di UI

Masing-masing penghuni kampus pasti punya karakteristik yang berbeda. Mulai dari yang baik hati hingga tukang modus. Di sini penting bagi kamu untuk mengenal dan membangun hubungan baik dengan senior di kampus. Supaya bila ada kesulitan, senior dapat segera membantu kamu menyelesaikan permasalahan terkait perkuliahan. Yuk simak dulu 5 tipe senior saat kuliah yang sudah Anak UI rangkum untuk kalian!

More

Masuk UI Cantik Malah Jadi Musibah? Yuk Dengerin Curhatan Mereka Yang Fotonya Pernah Dicomot Akun Ini! (Bincang UI #2)

Dengan jumlah followers dan postingan yang gak main-main, akun IG UI Cantik berhasil menarik minat warga net dari berbagai kalangan (bukan cuma anak UI, lho) untuk mengikuti atau sekedar kepo dan nge-stalk. Akun ini juga berhasil menginspirasi mahasiswa dari universitas lain untuk membuat akun serupa (tentunya dengan nama pengguna yang mirip-mirip, dong), dan membuat kaum adam dari segala penjuru dunia berandai-andai dan asik mengobjektifikasi si gadis yang fotonya dicomot oleh akun ini.

More

Punya Pacar Satu Jurusan, Kenapa Nggak?

pacaran satu jurusan kuliah

Kalian pernah atau sedang punya pacar yang satu jurusan sama kalian nggak? Bisa antar-angkatan atau dalam satu angkatan. Beberapa respon yang menganggu seperti “Emang nggak bosen ketemu tiap hari?” atau “Kenapa sih yang satu jurusan? Kayak nggak ada orang lain aja?” sering banget menghampiri. Kalau udah kayak gitu yang bisa dilakukan cuma berusaha masa bodo aja, toh hubungan itu juga kalian yang menjalani. Mari kita bedah satu-persatu kedua pertanyaan sinis dari masyarakat itu.

More

5 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan dengan Mengikuti Pengabdian Masyarakat Untuk Mahasiswa

Benefit melakukan pengabdian masyarakat. Pengabdian masyarakat yang dapat dilakukan oleh mahasiswa dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti memberi penyuluhan, mengedukasi masyarakat tentang menjaga lingkungan alam, mengajar anak-anak yang kurang mampu, membuat kegiatan amal untuk disalurkan kepada masyarakat, dan masih banyak lagi. Kenapa sih kita sebagai mahasiswa harus repot-repot melakukan kegiatan pengabdian masyarakat? Simak artikel berikut.

More

Menambah Pengalaman dengan Ikut Kepanitiaan Pengabdian Masyarakat

Selain kegiatan akademik, salah satu opsi yang bisa dipilih mahasiswa untuk mengisi perkuliahan adalah mengikuti kepanitiaan. Kepanitiaan ini pun banyak pilihannya, mulai dari bidang seni dan olahraga, lingkungan, hingga sosial kemasyarakatan. Dengan mengikuti kepanitiaan, mahasiswa bisa mendapat pengalaman dan relasi baru. Kok bisa? Simak artikel berikut.

More