MPK Terintegrasi


0

ini status senior saya di sosial media. katanya beliau minta tolong untuk menyampaikannya pada yang berwenang. mohon bantuannya teman-teman 😀 Tulisan ini asli dari status senior saya, tidak diubah kata maupun tanda bacanya. Selamat membaca..

“MPKT A (Sosial Humaniora) dan MPKT B (Sains)

Sebenarnya ini mata kuliah yang ok banget

asalkan

PERTAMA

Mata kuliah ini seharusnya lintas fakultas dan bukan lintas jurusan saja
Kampus UI itu luas sekali Jendral
Kampus kita beda sama ITB yang saling berdempetan tapi karena berdempetan itu anak2 antar jurusannya yang berbeda fakkultas jadi akrab karena sering ketemu waktu ngelewat dan makin mudah bertukar ide dan kerjasamanya makin mantap
Anak FMIPA UI kapan coba mau main ke FH
Anak FE kapan coba mau main ke FIK
Itu kalau ada undangan atau waktu OBM doang kali
Bayangkan saja kalau MPKT jadi lintas fakultas
Anak yang jurusannya berbasis IPA bisa ngebantu anak2 yang ngambil MPKT B tapi basisnya ilmu sosial humaniora
begitu pula sebaliknya
terlebih
Kita bisa jadi makin dapet banyak temen dan link
bisa bikin PKM dengan komposisi jurusan yang lebih menarik
bahkan mungkin ide2 PKM yang terbentuk bisa lebih terintegrasi
Bisa semakin banyak teman di kampus sendiri
sekali lagi
KAMPUS SENDIRI

KEDUA

Semua harus distandardisasi
termasuk dosen
cara ajar dosen
dan ini nih
CARA PENILAIAN DOSEN
Ada dosen yang ngasih nilainya subjektif
satu kelas A semua
padahal kelas itu ga pernah ngerjain tugas
bahkan ga dikasih tugas
dan
Ada dosen yang ngasih nilainya objektif
ini ga masalah sih, malah bagus
tapi
yang membuat saya sedikit mules karena kesal adalah
Kok bisa ya
ada kelas yang ga pernah bikin makalah
kerjanya cuma diskusi dan presentasi doang
nilainya A semua
sedangkan kelas yang udh tiap topik bikin makalah
untuk dapat A harus mengeluarkan jiwa raga dan sukmanya
apa lg dalam bikin LTM
alamak
ada yg kalimatnya ga jelas, tata bahasa kacau, kata2 tidak baku, DAN DAPET 81
ada yg kalimatnya bagus, analisisnya ok, kata2nya sesuai KBBI. DAN DAPET 70
BUSET
Kalau mau semua dosen seragam ngasih tugasnya
walaupun kelas MPKTnya beda (A,B,C,D,E, dll)
dan dosennya beda
ngajarnya juga beda
komposisi tugas dan nilainya standardisasi dong

KETIGA

Ada kelas yang sistem belajarnya diskusi
dan ada kelas yang sistem belajarnya pake komputer
ngapain coba pake komputer
ternyata
DISKUSI JUGA
terus parahnya
TEMEN DISKUSINYA ADA DI SEBELAHNYA
Sakit jiwa ga sih
tinggal ngomong ke sebelah tapi malah ngetik lewat chat di komputer yang sudah terhubung internet
itu boros listrik dan sakit jiwa
ga efektif banget
Enakan kelas yang selamanya diskusi langsung lah
Maksud dan tujuannya bakal lebih keliatan
kasian yang pake komputer
kelasnya jadi sepi dan pasif

Saya harus sampaikan kemana ya saran saya ini
Tolong bantuannya
Terima kasih”


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
1
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
hilmiyah.tsabitah
Mahasiswa Departemen Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia.

0 Comments

Leave a Reply