Pintu Bolong Kutek Yang Tinggal Kenangan


0

Memasuki semester baru di 2010 banyak sekali yang berubah di UI, salah satunya adalah pintu bolong yang setiap hari gue lewatin kalau mau pulang ke Kutek dan berangkat ngampus. Setiap kali gue pulang diatas jam 23.00 WIB karena nge-net dari Fakultas Teknik, semua pintu yang menuju kukusan (baca : areal kos) sudah dikunci oleh petugas satpam UI. Untungnya saja di kolong pintu itu ada lubang besar yang memungkinkan buat kita-kita jalan jongkok melewati pager tersebut.

Pintu itu kini sudah tidak ada lagi. Saat ini digantikan oleh pintu baru yang besar dan terlihat jauh lebih baik. Kini pintu tersebut terbagi menjadi tiga, satu pintu khusus untuk orang lewat yang ditengahnya ada besi separator seperti yang ada di jalur sepeda dan pada kedua pintu yang lainnya adalah dua pintu yang dikhusukan untuk pengendara motor. Dengan penggantian pintu tersebut selain membuat pemandangan jadi lebih bagus, juga membuat arus lalu lintas kendaraan bermotor menjadi lebih lancar.

Seperti biasa gue selalu melakukan ritual rutin tiap minggu yaitu online dari Teknik pada malam hari. Setelah pembuatan pintu baru tersebut lobby Teknik tampak lebih sepi dari biasanya. Sebagai mahasiswa yang rajin bayar bop (hehehe), gua enggak mau menyia-nyiakan kesempatan berinternet gratis itu dong. Nah, suatu kisah gue pernah nge-net sampai kelewat malam, mungkin sekitar jam 12-an saat itu. Gue baru inget kalau ternyata pintu bolong itu sudah nggak ada lagi! Agak sedikit panik juga karena takut kalau ternyata nggak bisa pulang ke kosan tercinta. Alhasil gue langsung beres-beres barang dan berangkat menuju kutek.

Jeng-jeng! Ternyata  memang benar ketiga pintu itu sudah tertutup, terpikir hati ini ingin memanjat pagar, gua mendekat ke pintu tersebut. Ketiga pintu tersebut memang tertutup, tapi pintu paling kiri yang khusus buat lewat manusia ternyata tidak dikunci dan bisa dibuka! Alhamdulillah. Pintu kiri itu nggak dikunci, hanya diberi rantai pada bawahnya untuk membuat kendaraan bermotor tidak bisa lewat. Alhasil gue bisa melewati pintu baru itu dengan aman pada malam hari, nggak perlu manjat! Hehehe…..

Akhirnya pada hari-hari lain gua melakukan ritual nge-net sampai malam hari seperti biasa. Nah, buat teman-teman UI yang biasa pulang malam diatas jam 23.00 nggak usah ragu lagi buat pulang ke kostan, karena nggak baik loh tidur di areal kampus ^^v


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ridwanhr

Mahasiswa UI. Menurut lo? :p

6 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals