Setelah Tahu Fakta-fakta Ini, Lari di UI Bakal Jadi Hobi Baru Kamu

Halo teman-teman, nyadar gak sih kalo kampus kita ini satu-satunya kampus di Indonesia yang sangat nyaman, apik, enak, dan seru digunakan untuk berolah raga? Nah dari banyaknya pilihan olahraga yang dilakukan di Kampus UI tercinta ini, ada satu nih yang lagi hits dan sangat mudah dilakukan yaitu: LARI /RUN. Kita cari tau yok, kenapa mereka begitu senang dan serunya berolahraga lari di kampus UI.


0
lari Samrui (Saturday morning Run UI) bareng Indorunners depok

Halo teman-teman, nyadar gak sih kalo kampus kita ini satu-satunya kampus di Indonesia yang sangat nyaman, apik, enak, dan seru digunakan untuk berolah raga? kenapa? coba deh dikira-kira, UI dengan luas kampus 300 ratus hektar, lengkap dengan hutan kota yang rindang, 6 danau, fasilitas olah raga seperti gymnasium, stadion kualitas internasional, jalur sepeda khusus, kolam renang, dan yang lainnya. Banyak ya?

Nah dari banyaknya pilihan olahraga yang dilakukan di Kampus UI tercinta ini, ada satu nih yang lagi hits dan sangat mudah dilakukan yaitu: LARI /RUN.

Ngomongin olah raga lari di UI, sudah lumrah bagi kita semua kalau setiap pagi, atau menjelang magrib sering melihat pemandangan mahasiswa-mahasiswa, atau dosen atau warga yang bertempat tinggal di sekitar kampus UI depok berolah raga lari di dalam kampus, ada yang sendiri, ada yang berpasangan, atau ada yang bergerombolan. Kita cari tau yok, kenapa mereka begitu senang dan serunya berolahraga lari di kampus UI.

 

Kampus UI yang luas & punya banyak pilihan jalur berlari

UI

Bagi yang suka berlari, variasi profil jalur, pemandangan, ataupun keadaan lingkungan sekitar jadi faktor penting, bosan kan jalur larinya pendek dan itu-itu aja? Anyway di kampus ui depok ada banyak pilihan panjang jalur, bisa jalur lingkar luar UI sekitar 7 K, atau lingkar dalam UI 5K atau bisa dikombinasiin lingkar luar + lingkar dalam jadi 10K.

Jalur berlari yang aman

1526360_226630614181298_1904090598_n

Paling malesin sih emang kalau kita harus berlari berhadapan langsung dengan mobil atau motor. Selain sangat tidak aman dan berbahaya, itu juga mempengaruhi mood dalam berlari. Nah kalau di kampus UI kita udah disediain tempat larinya, sudah mencakup lingkar luar ataupun lingkar dalam kampus.

 

Stadion UI dengan track yang cocok untuk latihan

11038103_401768283334196_619038552234080833_n

Udah tau kan ya, sekarang stadion UI udah difasilitasi dengan track lari berstandar internasional. Track lari biasanya digunakan bagi pelari untuk meningkatkan performanya dalam berlari. Mumpung di Kampus UI ada, kenapa tidak, tinggal datang ke stadion dan bawa sepatu lari tentunya.

 

Bisa nge-TRAIL (lari off-road) juga di kampus. Manalagi kalau bukan di hutan UI

10897078_10205640995294447_8823068780560414003_n (1)

Buat sekedar nambah informasi, sekarang berlari itu gak cuma di jalanan atau di track, tapi bisa juga off-road! alias di hutan, atau di jalur yang belum ada perkerasannya. Di tempat lain sih orang-orang harus berpergian dulu keluar kota untuk mencari jalurnya, seperti ke gunung atau hutan. Kita anak UI? Yaelah tinggal ngeper dikit dari jalan mobil udah nyampe hutan. Dan gak cuma sekedar hutan, ada danau dan pemandangan lainnya.

 

Sering jadi tempat perlombaan event lari kelas internasional 

rvr
photo credit to : runforiver.com

Adal lagi sih yang buat seru olah raga lari, yaitu mengikuti perlombaan yang diikuti oleh ribuan orang. Nah, kampus UI kita yang tercinta ini suka jadi tempat diadakan lomba lari gitu, bahkan ada yang masuk kelas jarak jauh seperti half marathon yang berjarak 21 K. Dan eventnya gak diikutin ama mahasiswa aja, dari kalangan pelajar, profesional, atlet nasional, dan bahkan internasional juga.

 

Banyak yang nemenin pas lari, makanya seru!

Bagi sebagian orang, kadang olahraga lari itu ngebosenin, cuma lari-lari aja gitu. Tapi mungkin sebenarnya belum tau aja, yang buat olah raga lari itu makin seru, kita nemuin teman-teman baru, cerita-cerita baru hanya dengan “LARI BARENG”. Yap, kayak teman-teman dari komunitas @UI_Runners ini, berawal dari 1 orang terus dua orang, terus ngajakin yang suka lari sendiri untuk bareng-bareng. Biasanya mereka lari tiap sore (Selasa – Kamis), abis kelas sebelum pulang, makanya mereka namain #AFTERCLASSRUN. Ada juga bareng komunitas Indorunners dari depok tiap sabtu pagi (SAMRUI)

lari bareng temen2 @UI_Runners
lari bareng temen2 @UI_Runners

 

lari Samrui (Saturday morning Run UI)  bareng Indorunners depok
lari Samrui (Saturday morning Run UI) bareng Indorunners depok

 

Keren kan kampus UI buat jadi tempat olahraga lari!

Jadi? masih mau mager-mageran?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf

2 Comments

Leave a Reply

  1. wih keren ya sekarang udah ada trek larinya udah lama gak main ke kampus. boleh lah dicoba sesekali ngetrel di ui. komunitas ui runners tuh latian setiap hari apa aja ya? btw, aman kah lari di hutan ui? mengingat belakangan banyak kasus yang bikin keamanan ui jadi pertanyaan.

    1. Saya warga depok yang memanfaatkan kampus UI untuk jogging 3kali seminggu tiap sore. Tempatnya menyenangkan, pohon lebat dan kualitas udara yang sangat bagus cocok untuk manjain paru-paru. Klo sore”liat plat motor B3555ECR di parkiram mesjid itu tandanya ane lagi joging disana.hehe..

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals